Lorenzo Ingin Balapan Lagi di MotoGP, Ciabatti: Itu Fantasi!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 38 2275115 lorenzo-ingin-balapan-lagi-di-motogp-ciabatti-itu-fantasi-tAdKVPlkrf.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

MISANO – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengomentari kans Jorge Lorenzo untuk kembali menjalani balapan di MotoGP. Menurutnya, hal itu hanyalah sebatas fantasi atau khayalan saat ini karena kans Lorenzo yang kecil untuk kembali ke MotoGP.

Lorenzo diketahui sudah memilih menghentikan perjalanan kariernya di MotoGP sejak akhir tahun lalu. Ia memilih pensiun setelah rentetan hasil buruk bersama Repsol Honda di MotoGP 2019.

Jorge Lorenzo

Hasil minor ini didapat karena beberapa faktor. Mulai dari Lorenzo yang kesulitan beradaptasi dengan motor Honda hingga kondisi fisik yang buruk usai mengalami beberapa kecelakaan, membuat Lorenzo akhirnya memilih gantung helm.

BACA JUGA: 5 Fakta MotoGP San Marino, Arena Valentino Rossi

Kini, Lorenzo dinilai punya harapan untuk kembali menjadi rider di MotoGP. Keinginan itu muncul, meski Lorenzo sejatinya tetap berkecimpung di dunia balap motor setelah pensiun di MotoGP.

Juara dunia lima kali itu bergabung ke Yamaha menjadi test rider atau pembalap penguji usai pensiun dari MotoGP. Tetapi, kondisi ini tak cukup menutupi hasrat Lorenzo untuk berlomba.

Lorenzo sendiri sejatinya sudah ramai diisukan untuk comeback menjalani balapan pada MotoGP 2021. Ia berpeluang memperkuat tim lamanya, yakni Ducati. Sebab Ducati telah dipastikan kehilangan Andrea Dovizioso pada musim depan.

Tetapi, Ciabatti tampak menepis rumor kembalinya Lorenzo ke Ducati dan menyatakan bahwa comebacknya pembalap asal Spanyol itu hanyalah fantasi semata. Sebab, Lorenzo harus berjuang keras untuk mencari tim baru.

Jorge Lorenzo

“Jorge Lorenzo terlihat dari aktivitasnya di media sosial, dia menikmati hidup. Hal terakhir yang terlintas di benaknya saat ini adalah  kembali membalap dengan motor. Itu fantasi tanpa dasar,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (9/9/2020).

Dovizioso memang telah memastikan tidak memperpanjang kerja samanya dengan Ducati pada musim depan. Keputusan itu telah disampaikan jelang menjalani balapan di MotoGP Austria 2020. Pernyataan perpisahan itu disampaikan langsung oleh sang manajer, Simone Battistella, usai bertemu dengan pihak Ducati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini