Berbekal Kemenangan di MotoGP Virtual, Alex Marquez Pede Balapan di Misano

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 05:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 38 2274756 berbekal-kemenangan-di-motogp-virtual-alex-marquez-pede-balapan-di-misano-ylYE8ayBQo.jpg Alex Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, ternyata cukup percaya diri untuk menghadapi MotoGP San Marino 2020 pada akhir pekan ini. Kepercayaan diri itu muncul karena ia pernah memenangi balapan di Sirkuit Misano pada ajang MotoGP Virtual yang digelar Mei 2020.

Kala itu, ketika pandemi Covid-19 mampu menghentikan seluruh aktivitas manusia, gelaran MotoGP mengalami penundaan. Situasi tak tersebut kemudian dimanfaatkan para pembalap untuk menggelar balapan virtual untuk mengisi kekosongan.

Alex Marquez

Alex yang merupakan debutan pada musim ini, ternyata berhasil tampil gemilang di ajang esports tersebut. Ia berhasil meraih kemenangan, salah satunya dengan menempatkan diri di podium pertama saat balapan berlangsung di Sirkuit Misano.

Tak disangka, hasil balapan virtual tersebut justru memberi kepercayaan diri besar untuk Alex. Ditambah jika berkaca pada lima seri perdana MotoGP musim ini, Alex bersama Repsol Honda ingin membangkitkan citra yang sempat terpuruk.

Baca juga Alex Marquez Akui Jalani Adaptasi yang Lambat Bersama Honda

Motivasi besar kini dimiliki Alex untuk bisa membangkitkan kembali kejayaan Repsol Honda. Terlebih setelah menjalani istirahat, adik dari Marc Marquez itu siap untuk memulai langkah baru dengan hasil yang lebih baik.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke rumah, bersantai sedikit, melihat keluarga dan terus berlatih,” ungkap Alex, mengutip dari laman resmi Tim Repsol Honda, Rabu (9/9/2020).

“Austria tidak memiliki hasil seperti yang sayang inginkan, tetapi saya bertekad untuk kembali lebih kuat pada akhir pekan ini,” tambah pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

“Kami menjalani pertarungan dan hasil yang bagus di Misano saat balapan virtual awal tahun ini. Semoga kami bisa balapan yang bagus lagi,” sambungnya.

Alex Marquez

“Misano adalah sirkuit dengan banyak variasi, bagian bukaan sempit dan bagian belakang yang lebih cepat,” lanjut juara dunia Moto2 2019 tersebut.

Saat ini, Alex memang tengah menjadi andalan Repsol Honda setelah Marc Marquez absen karena pemulihan cedera. Namun begitu, Alex belum bisa mengemban tugas besar tersebut dan masih tercecer di papan klasemen pembalap MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini