Bos Petronas Yamaha SRT Senang Quartararo Masih Pimpin Klasemen MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 38 2269514 bos-petronas-yamaha-srt-senang-quartararo-masih-pimpin-klasemen-motogp-2020-Z0zonNok4C.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter/sepangracing)

MOL – Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali mengaku sangat senang dengan pencapaian Fabio Quartararo di MotoGP 2020 sampai sejauh ini. Sebab dari lima balapan yang sudah mereka lalu, rider asal Prancis itu masih dapat memimpin klasemen sementara MotoGP 2020.

Quartararo masih bertengger di peringkat pertama meski meraih hasil yang kurang manis di balapan terakhirnya, yang mana dihelat di Sirkuit Red Bull Ring dalam tajuk MotoGP Styria 2020 yang berlangsung pada 23 Agustus 2020 kemarin. Pembalap berjuluk El Diablo itu tepatnya hanya mampu finis di urutan ke-13 saat tampil di seri kelima MotoGP 2020 tersebut.

Baca Juga: Ayah Lorenzo: Quartararo dalam Krisis Besar!

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Meski hanya dapat membawa pulang tiga poin saja dari balapan seri Styria tersebut, namun total perolehan 70 poin yang sudah dikumpulkan Quartararo nyatanya masih belum dapat dilalui oleh siapa pun. Pembalap yang hampir saja mengkudeta Quartararo adalah Andrea Dovizioso.

Pembalap Mission Winnow Ducati itu total berhasil mengoleksi 67 poin. Jadi, jarak antara Quartararo dan Dovizioso kini hanya terpaut tiga angka saja. Sangat tipis memang dan kemungkinan menyalip Quartararo akan semakin besar.

Akan tetapi, hal tersebut bukanlah hal utama yang dipikirkan oleh Razali. Menurutnya yang terpenting Quartararo dapat terus memimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

Lagipula Razali pun percaya Quartararo dapat tampil baik di balapan selanjutnya yang akan berlangsung di MotoGP San Marino 2020 pada 13 September 2020. Sebab Sirkuit Misano dikenal cukup ramah dengan motor YZR-M1 milik Yamaha tersebut.

Selain merasa senang dengan Quartararo, Razali juga tak lupa mengapresiai Franco Morbidelli yang finis di urutan ke-15. Sebab satu poin dari dirinya membuat klasemen tim MotoGP 2020 saat ini pun masih dipimpin oleh Petronas dengan raihan 102 poin.

Bos Petronas SRT, Razlan Razali

Razali berharap kedua pembalapnya itu bisa terus dapat tampil konsisten di sisa balapan MotoGP 2020. Ia pun berjanji Petronas bakal melakukan perbaikan agar dapat bisa tampil jauh lebih baik di seri-seri selanjutnya.

“Kami harus mengambil sisi positif (dari hasil MotoGP Styria 2020 yang mengecewakan untuk Petronas Yamaha SRT). Kami masih memimpin kejuaraan dunia, dan bagi di klasemen pembalap maupun klasemen secara tim. Kami akan terus melanjutkan hasil tersebut ke Misano,” ujar Razali, dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Sabtu (29/8/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini