Jarvis Sebut Kontrak Rossi Belum Tentu Diumumkan di Misano

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 38 2269047 jarvis-sebut-kontrak-rossi-belum-tentu-diumumkan-di-misano-knxgsRGtrb.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Manajer Umum Tim Yamaha, Lin Jarvis, kembali memberikan informasi terbaru soal kontrak Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021. Santer terdengar kontrak Rossi bisa diumumkan dalam balapan berikutnya yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Jarvis justru meragukan hal tersebut.

Valentino Rossi

Menurutnya, pengumuman kontrak Rossi bisa dilakukan lebih lama lagi jika memang kesepakatan belum sepenuhnya terselesaikan. Ia pun ragu pembahasan terkait kontrak bisa terselesaikan dalam waktu dua hingga tiga pekan lagi hingga dapat diumumkan pada MotoGP San Marino 2020.

BACA JUGA: Ritual Unik Rossi dan Marquez saat Balapan, dari Jongkok hingga Celana Dalam

Balapan di Sirkuit Misano sendiri diketahui akan berlangsung dua seri musim ini. Balapan perdana di sirkuit tersebut yang bertajuk MotoGP San Marino 2020 akan digelar pada 13 September 2020 malam WIB.

Selanjutnya, balapan kedua di Sirkuit Misano akan digelar pada 20 September 2020. Balapan kedua akan memiliki tajuk yang berbeda, yakni MotoGP Emilia Romagna 2020.

Jarvis sendiri tak menampik bahwa sejatinya juga menginginkan pengumuman kontrak Rossi bisa disampaikan di Sirkuit Misano. Sebab, balapan tersebut akan menjadi sangat spesial bagi The Doctor –julukan Rossi.

MotoGP San Marino dan Emilia Romagna 2020 akan menjadi balapan rumah bagi Rossi karena berlangsung di negara asalnya, yakni Italia. Ini juga menjadi balapan pertama di MotoGP 2020 yang dipastikan menghadirkan penonton.

Dalam lima balapan awal MotoGP 2020 yang sudah rampung digelar, perlombaan tak bisa digelar dengan penonton. Hal tersebut terjadi sebagai imbas merebaknya virus corona.

"Saya berharap kami siap mengumumkannya di Misano. Tetapi jika bersikap realistis, tidak akan mudah untuk siap dalam dua atau tiga pekan,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (28/8/2020).

Valentino Rossi

“Kami akan memberi tahu Anda. Tapi, semuanya sedang dalam proses dan kami akan membuat pengumuman pada waktunya,” lanjutnya.

Mulai gelaran MotoGP 2021, Rossi memang tidak akan lagi memperkuat tim pabrikan Yamaha. Rossi beralih ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas, karena tempatnya direbut oleh Fabio Quartararo mulai musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini