Share

Brivio: Suzuki Ikut Senang Joan Mir Rebut Podium Pertamanya di MotoGP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 38 2263596 brivio-suzuki-ikut-senang-joan-mir-rebut-podium-pertamanya-di-motogp-xDVseYXofx.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: Twitter/SuzukiOfficial)

SPIELBERG – Hasil balapan MotoGP Austria 2020 mungkin akan menjadi race yang takkan dilupakan begitu saja oleh Joan Mir. Sebab di balapan tersebut, pembalap Suzuki Ecstar itu untuk pertama kalinya merasakan juga berdiri di atas podium di kelas MotoGP.

Terlebih podium pertamanya itu Mir mampu langsung menjadi runner-up. Sebagai pembalap yang baru memasuki tahun keduanya di MotoGP itu, apa yang dilakukan Mir bisa dikatakan sangatlah luar biasa.

Karena itulah pihak Suzuki mengaku senang karena segala usaha Mir selama ini terbayarkan dengan sangat indah. Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio pun merasa Mir memang layak untuk mendapatkan podium saat tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria tersebut.

Baca Juga: Pol: Bukan karena Oliveira Balapan Saya Usai, tapi Berkibarnya Red Flag

Joan Mir

Keberhasilan Mir finis di posisi podium pun membuat Brivio semakin bangga dengan rider asal Spanyol tersebut. Sebab pada awalnya Brivio mengira motor GSX-RR milik Suzuki bakal kesulitan tampil baik di Sirkuit Red Bull Ring.

Akan tetapi, pada kenyataannya tidak. Brivio melihat Mir dan rekan setimnya, Alex Rins mampu memaksimalkan potensi GSX-RR sehingga mampu tampil luar biasa di sirkuit jagoannya Ducati tersebut. Karena itulah Brivio benar-benar puas dengan apa yang sudah dicatatkan Mir di balapan seri keempat MotoGP 2020.

“Sebelum datang ke sini (Sirkuit Red Bull Ring) kami pikir kami akan kesulitan di trek ini, tapi motor kami ternyata luar biasa dan pembalap kami telah mengendarai motor mereka dengan sangat baik,” jelas Brivio, mengutip dari laman resmi Suzuki Ecstar.

“Kami sangat senang untuk hasil yang diraih Joan Mir (di MotoGP Austria 2020). Dia pantas mendapatkan hasil yang luar biasa itu setelah berusaha sekian lama untuk menyatukan semuanya,” tambah Brivio.

Sayangnya, hasil apik yang dicatatkan Mir itu tak sejalan dengan apa yang diraih Rins di balapan seri keempat MotoGP 2020. Sebab Rins gagal menyentuh garis finis usai kehilangan kendali dengan motornya di lap ke-12.

Joan Mir

Brivio padahal cukup percaya diri Rins bisa mengakhiri balapan di posisi podium jika tak mengalami kecelakaan tersebut. Namun, Namanya balapan Brivio memaklumi jika terkadang ada insiden kecelakaan yang terjadi.

“Sayangnya Alex Rins mengalami insiden (terpeleset bersama motorny) dan itu sangat disayangkan karena dia bisa saja naik podium juga. Akan tetapi ,balapan kadang-kadang memang seperti itu dan untungnya dia baik-baik saja,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini