Luca Marini Jawab Rumor Pindah ke Pramac Ducati di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 05:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 38 2261931 luca-marini-jawab-rumor-pindah-ke-pramac-ducati-di-motogp-2021-hMABXfdkxx.jpg Luca Marini (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – PembalapTim Sky Racing VR46, Luca Marini, memberikan jawaban soal rumor dirinya pindah ke Tim Pramac Ducati pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Marini mengaku belum dapat tawaran apapun dari pihak Tim Pramac Ducati.

Sebagaimana diketahui, Marini memang memulai kampanyenya pada Moto2 musim ini dengan performa yang cukup mengesankan. Marini memang gagal finis di seri perdana Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Losail, usai mengalami crash.

Akan tetapi setelah kejuaraan dunia Moto2 2020 kembali berlangsung pada awal bulan kemarin, Marini tampil bak tanpa celah. Ya, Marini berhasil keluar sebagai juara ketika mengaspal di Moto2 Spanyol 2020.

Luca Marini

Sementara pada Moto2 Andalusia 2020, Marini kembali meraih podium. Ya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut berhasil menyelesaikan balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan di posisi kedua.

Baca Juga: Selain Adik Rossi, Ducati Dekati Pemimpin Klasemen Sementara Moto2 

Sedangkan pada MotoGP Republik Ceko 2020, Marini berhasil menyelesaikan balapan dengan menempati posisi keempat. Situasi tersebut membuat Marini saat ini menempati posisi kedua pada klasemen sementara Moto2 2020 dengan raihan 58 poin.

Performa impresif itu pun membuat nama Marini kencang dikaitk-kaitkan dengan sejumlah tim MotoGP. Salah satu tim yang kabarnya menaruh ketertarikan kepada Marini adalah Pramac Ducati. Terlebih Tim Pramac Ducati sendiri tengah harap-harap cemas, lantaran Francesco Bagnaia kabarnya diincar pabrikan untuk menggantikan Andrea Dovizioso.

Marini pun memberikan tanggapannya soal rumor ketertarikan dari Tim Pramac Ducati untuk tampil di MotoGP 2021. Pembalap jebolan akademi VR46 tersebut mengaku sejauh ini belum mendapatkan tawaran apapun dari pihak Tim Pramac Ducati.

“Tentu tidak. Soal ini (rumor ketertarikan dari Tim Pramac Ducati), Anda harus tanya pada orang-orang Pramac. Sebuah kehormatan dan impian diperhatikan tim-tim MotoGP,” jelas Marini, seperti disadur dari GPOne, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga: Guidotti: Pramac Ducati Gaet Adik Rossi? Kenapa Tidak

“Saya merasa sudah bekerja keras demi tampil 100% di kejuaraan dunia tahun ini, karena saya ingin melaju cepat dan kuat. Saya ingin meraih hasil hebat di Moto2. Bakal fantastis jika saya bisa menyusul Vale (Rossi), Franco (Morbidelli), dan Pecco,” sambungnya.

“Selain itu, berlatih dengan mereka membuat saya bisa melihat segalanya demi bisa tampil baik di MotoGP. Bahkan mulai sekarang saya sudah mulai minta saran pada mereka, karena MotoGP adalah kelas tertinggi di olahraga ini,” tutup pembalap asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini