Rossi Akui Sempat Ingin Pensiun pada 2011

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 38 2261902 rossi-akui-sempat-ingin-pensiun-pada-2011-tOBBEQafkE.jpg Valentino Rossi (Foto: Twitter)

SPIELBERG – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, telah berkecimpung di dunia balap motor grand prix selama 23 tahun lebih. Hal itu nyatanya menjadi sesuatu yang tidak disangka-sangka oleh Rossi sendiri.

Pembalap berpaspor Italia tersebut pasalnya sempat berpikiran untuk pensiun setelah musim kompetisi MotoGP 2011 berakhir. Lebih tepatnya, Rossi berpikir untuk pensiun setelah menyaksikan langsung kematian Marco Simoncelli.

Rossi sejatinya terlibat langsung dalam kecelakaan Simoncelli tersebut. Tragedi itu terjadi pada gelaran MotoGP Malaysia 2011. Simoncelli mengalami hilang kendali pada motornya, yang membuatnya terjatuh. Dalam kondisi seperti itu, Rossi yang berada di dekatnya tanpa sengaja menghantamnya.

Baca juga: Berbekal Hasil Musim Lalu, Rossi Optimis Tampil Mentereng di MotoGP Austria 2020

Valentino Rossi

Rossi mengaku kalau pada saat itu ia sempat mengalami trauma. Pembalap berjuluk The Doctor itu tentu khawatir apa yang terjadi terhadap Simoncelli bisa terjadi juga kepadanya. Akan tetapi, gairah dalam diri Rossi membuatnya berani melangkah dan melanjutkan karier. Hingga akhirnya, di usia 41 tahun sekarang Rossi masih balapan di pentas MotoGP.

“Ada rasa sakit dan perasaan yang pergi ke arah lain (setelah tragedi tersebut) dan yang tetap di dalam selamanya sebagai hal yang saya miliki. Pada saat itu, saya juga berada di usia yang tepat untuk berhenti, namun ada hasrat untuk apa yang kita lakukan yang mengimbangi rasa kelelahan saat itu,” jelas Rossi, mengutip dari Tutto Motori Web, Jumat (14/8/2020).

“Jadi, kebenarannya adalah bahwa saya tidak pernah berpikir untuk berhenti. Gairah telah mengirim saya untuk terus maju," juara dunia sembilan kali itu menyimpulkan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini