Kehidupan Binder Menggila Usai Menangi MotoGP Republik Ceko 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 38 2260756 kehidupan-binder-menggila-usai-menangi-motogp-republik-ceko-2020-xJ1TIEX4cg.jpg Brad Binder (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING Rookie KTM Red Bull, Brad Binder, jadi buah bibir di MotoGP Republik Ceko 2020. Bagaimana tidak, pembalap berpaspor Afrika Selatan (Afsel) itu secara luar biasa memenangi balapan yang berlangsung di Sikuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020 tersebut.

Binder pun jadi pembalap Afsel pertama yang memenangkan balapan di kelas primer. Selain itu, kebahagiaan Binder bertambah karena ia merupakan pembalap pertama yang memberikan kemenangan untuk KTM. Sejak debut pada 2017, kemenangan di Sirkuit Brno adalah yang pertama untuk KTM.

Brad Binder (Foto: Laman resmi MotoGP)

Binder pun mengaku hidupnya berubah drastis usai menjadi yang tercepat di Sirkuit Brno. Pembalap berumur 24 tahun itu menyebut kehidupannya menggila karena semua orang memberinya ucapan selamat.

Binder bahkan mengatur ponselnya dalam mode pesawat selama 24 jam karena pesan selalu ada telefon atau pesan yang masuk. Pembalap Afsel itu kewalahan menangani euforia yang mendadak terjadi dalam kehidupannya.

BACA JUGA: KTM Rebut Kemenangan Pertama di MotoGP, Beirer: Terima Kasih Pol!

“Saya pikir hal terbaik adalah kesuksesan ini datang dengan cara yang tidak terduga. Saya mengatur ponsel saya dalam mode pesawat selama 24 jam karena menjadi gila. Saya pikir setiap orang yang saya temui dalam hidup saya telah mencoba menelepon atau mengirimi saya pesan,” kata Binder, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (12/8/2020).

Wajar banyak orang ingin memberi Binder ucapan selamat, karena kemenangannya sangat tidak terduga. Semua orang menjagokan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) atau Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang akan menang di Sirkuit Brno tetapi prediksi itu salah.

Binder yang memulai balapan dari posisi ketujuh tampil luar biasa sejak lap pertama. Pembalap Afsel itu perlahan-lahan melesat ke posisi terdepan hingga akhirnya mampu memimpin balapan pada lap ke-13.

Brad Binder (Foto: Laman resmi MotoGP)

Laju Binder tidak terkejar oleh pembalap lain sejak menempati posisi pertama. Rekan setim Pol Espargaro itu mampu menciptakan jarak yang lumayan jauh dari penghuni posisi kedua, Franco Morbidelli dari Petronas SRT.

Binder pada akhirnya mencetak sejarah dengan memenangkan MotoGP Republik Ceko 2020. Sementara itu, Morbidelli finis di posisi kedua diikuti pembalap Reale Avintia, Johann Zarco.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini