Hamilton Nilai Verstappen Pantas Menang di F1 70th Anniversary GP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 37 2261233 hamilton-nilai-verstappen-pantas-menang-di-f1-70th-anniversary-gp-2020-bXjNUUVSn3.jpg Lewis Hamilton dan Max Verstappen. (Foto: Twitter F1)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengomentari hasil balapan di F1 70th Anniversary GP 2020. Menurutnya, kemenangan memang pantas didapatkan Max Verstappen pada seri kelima F1 2020 itu.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 9 Agustus 2020 malam WIB itu, Verstappen diketahui berhasil keluar sebagai pemenang. Pembalap asal Belanda itu menyegel kemenangan usai menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 41,993 detik.

Max Verstappen

Verstappen berhasil mengalahkan dua pembalap Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang sejatinya juga tampil apik dalam balapan itu. Hamilton pun akhirnya harus puas hanya menempati podium kedua.

BACA JUGA: Wolff Ucapkan Selamat kepada Verstappen untuk Kemenangan Perdana di F1 2020

Hasil ini membuat Verstappen mempersembahkan kemenangan perdana kepada Red Bull di F1 2020. Sejak musim dimulai, balapan berhasil didominasi oleh Mercedes lewat penampilan Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang terus bergantian untuk naik podium pertama.

Hamilton pun menilai Verstappen memang pantas untuk merebut kemenangan di seri tersebut karena penampilan yang apik terus disuguhkannya di sepanjang balapan. Kondisinya berbeda dengan Hamilton yang tampak kesulitan selama balapan.

“Itu adalah balapan yang sangat menantang. Hasil yang pantas untuk Max (Verstappen) yang merebut kemenangan. Red Bull tampaknya tidak memiliki masalah ban yang sama seperti yang kami temui,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Rabu (12/8/2020).

“Saya hanya bersyukur kami berhasil merebut podium kedua dan mencetak beberapa poin bagus. Saya melakukan semua yang saya bisa untuk menjaga ban, tetapi tidak ada bedanya dengan teriknya,” lanjutnya.

“Saya berusaha keras di lap terakhir untuk melewati Charles (Leclerc) dan Valtteri (Bottas) sehingga saya merasa seperti balapan dengan setengah ban di akhir,” tukas pembalap asal Inggris itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini