Share

Morbidelli Raih Podium Perdana di MotoGP, Rossi Kenang Perjuangan di VR46 Academy

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 38 2259950 morbidelli-raih-podium-perdana-di-motogp-rossi-kenang-perjuangan-di-vr46-academy-HFxXEswDoJ.jpg Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa bangga dengan pencapaian yang diraih Franco Morbidelli di MotoGP Republik Ceko 2020. Untuk pertama kalinya, Morbidelli meraih podium di kelas MotoGP setelah debut pada 2018.

Prestasi Morbidelli tentu tidak lepas dari peran Rossi. Pasalnya, Rossi berperan besar dalam mengembangkan potensi Morbidelli hingga akhirnya mampu naik podium di kelas MotoGP.

Franco Morbidelli

Melalui akademi balapnya yakni VR46 Academy, Rossi berhasil mewujudkan mimpi para pembalap muda untuk tampil di kelas MotoGP. Berdiri sejak Februari 2014, VR46 Academy telah melahirkan Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang kini mentas di kelas MotoGP.

Bukan hanya itu saja, Rossi pun kini mempunyai tim balap dari akademi tersebut dengan nama Sky Racing Team VR46. Karena itu, Rossi merasa senang ketika melihat anak didiknya kini mampu menuai keberhasilan, seperti halnya Morbidelli.

Baca juga Raih Podium Perdana, Morbidelli: Saya Hanya Ingin Memeluk Rossi

“Kami sangat bangga. Bukan hanya saya, tetapi juga Uccio, Albi, Carlo. Setiap orang dari VR46. Saya rasa kami memiliki organisasi yang sangat bagus,” ungkap Rossi, mengutip dari Marca, Senin (10/8/2020).

“Kami berusaha mendukung mereka, yang pertama dengan latihan, karena kami menggunakan semua kemampuan saya dan juga memberikan latihan terbaik untuk pembalap, juga di level manajemen berusaha membantu mereka menemukan tim terbaik dengan motor yang kompetitif,” tambahnya.

“Kami membantu mereka menjadi pria, bukan hanya anak-anak. Mereka membuat saya puas. Sangat luar biasa mengikuti kiprah mereka ketika membalap di Moto3, Moto2, dan MotoGP,” lanjutnya.

“Kami selalu mendukung mereka. Kami selalu bersama. Mereka juga memberikan sesuatu kepada saya, karena ketika bersama mereka saya merasa lebih muda. Kami berlatih bersama dan kebosanan berkurang. Ini proyek yang sangat bagus. Saya sangat menikmatinya,” sambungnya.

Valentino Rossi

Namun begitu, Rossi juga mengaku tak mudah untuk mempertahankan VR46 Academy. Berbagai rintangan harus ditemui, termasuk masalah finansial yang tak dipungkiri Rossi sebagai masalah terbesar.

“Saya menyadari tak mudah menjaga tim seperti ini tetap hidup karena Anda butuh banyak uang. Tetapi, kami bangga dengan organisasi ini dan tim bekerja dengan sangat baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini