Raih Podium Perdana, Morbidelli: Saya Hanya Ingin Memeluk Rossi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 38 2259839 raih-podium-perdana-morbidelli-saya-hanya-ingin-memeluk-rossi-ydpSh1Vwt8.jpg Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, meraih kesuksesan besar saat mentas di MotoGP Republik Ceko 2020. Ia berhasil merebut podium perdananya di MotoGP sejak tampil debut pada 2018.

Keberhasilan tersebut membuat Morbidelli merasakan kegembiraan yang luar biasa. Ia pun mengaku hanya ingat seorang nama yakni Valentino Rossi saat berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Republik Ceko 2020 di tempat kedua.

Franco Morbidelli

Karena itu, setelah balapan usai, Morbidelli mencari sosok The Doctor –julukan Rossi– dan hanya ingin memeluk Rossi. Sebab, seperti diketahui, Rossi adalah mentor bagi Morbidelli di VR46 Academy.

Morbidelli ingin mendatangi Rossi karena ingin memberikan rasa ucapan terima kasih terhadap sang mentor. Ia merasa keberhasilannya meraih podium tidak terlepas dari sosok Rossi yang berkontribusi besar untuk kariernya di ajang balap motor.

Baca juga Rossi: Memang Sudah Waktunya Morbidelli Naik Podium 

“Saya di sini (podium) terutama karenanya, karena ia percaya pada saya ketika saya bukan siapa-siapa,” ungkap Morbidelli, mengutip dari Crash, Senin (10/8/2020).

“Saya tahu ini aneh karena kami berpacu satu sama lain, tetapi ketika balapan selesai, ia adalah teman baik saya,” tambah pembalap berusia 25 tahun tersebut.

“Ia seperti paman atau kakak laki-laki, jadi setelah balapan saya hanya ingin memeluknya dan para pembalap akademi. Itu adalah momen yang luar biasa,” lanjut pembalap berpaspor Italia tersebut.

Akhirnya benar saja, setelah balapan usai, ia langsung menghampiri Rossi dan memeluknya. Ia merasakan kegembiraan yang luar biasa dan meluapkannya bersama Rossi. VR46 pun menyambut sukacita besar sang anak didik.

Franco Morbidelli

Pada balapan tersebut, Morbidelli pun sejatinya nyaris meraih kemenangan di MotoGP Republik Ceko. Sebab, ia sempat memimpin jalannya balapan dan tampil meyakinkan. Sayangnya, ia gagal mempertahankan posisi tersebut.

Sementara itu, Rossi sendiri mendapatkan hasil yang cukup baik. Meski pada akhirnya gagal meraih podium, tetapi pembalap berusia 41 tahun itu berhasil menyelesaikan balapan di tempat kelima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini