Pol Espargaro Yakin Motor KTM Cocok dengan Karakter Sirkuit Brno

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 38 2259130 pol-espargaro-yakin-motor-ktm-cocok-dengan-karakter-sirkuit-brno-uJFHqTqkUP.jpg Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengklaim motornya sangat cocok dengan karakter Sirkuit Automotodrom Brno. Hal itu yang membuatnya cukup optimis bisa meraih hasil maksimal pada balapan akhir pekannanti.

Pol ingin ingin hasil maksimal kembali didapatkan KTM pada seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 9 Agustus 2020 nanti. Menurutnya, ini adalah kesempatan tepat bagi KTM meraih hasil lebih baik mengingat Sirkuit Brno yang cukup bersahabat dengan karakter motor RC16.

Hasil kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2020 menjadi bukti kalau performa motor KTM memang tidak main-main di Brno. Dalam dua sesi latihan bebas, Pol selalu berhasil menempati urutan lima besar.

Baca juga: Espargaro Bahagia KTM Meningkat Pesat pada MotoGP 2020

Seperti diketahui, Pol Espargaro memang tampil cukup baik pada dua balapan awal yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Pembalap asal Spanyol itu selalu berhasil bersaing di posisi depan dan sangat dekat dengan para pembalap di posisi lima besar.

Pada seri pertama, Pol berhasil finis di posisi keenam setelah berduel ketat dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati). Sementara pada seri selanjutnya atau tepatnya di MotoGP Andalusia 2020, Pol berhasil menyelesaikan balapan di peringkat ketujuh.

“Karena Jerez adalah tempat yang sulit bagi kami di masa lalu. Sekarang kami akan menghadapi dua balapan di Sirkuit Brno dan Spielberg yang cocok dengan karakter motor. Ini keuntungan bagi kami,” ujar Pol Espargaro, dilansir dari laman GPOne, Sabtu (8/8/2020).

“Jadi kami semua berharap hal positif bisa terus mengikuti kami pada balapan selanjutnya. Pada balapan kedua di Jerez, saya kehilangan lebih banyak waktu pada pemenang daripada di yang pertamTapi yang penting pada akhirnya adalah poinnya.

“Minggu kedua adalah hari yang sangat sulit, jika hanya karena saya harus mulai dari posisi ke-12. Tapi balapan berjalan baik dan kami bisa menyelesaikannya di posisi 10 besar,” ujarnya lagi.

Tidak hanya Pol, melihat hasil pada dua seri awal musim ini, Dani Pedrosa selaku pembalap pengembang KTM mengaku cukup optimis timnya bisa meraih hasil lebih baik. Pedrosa yakin para pembalap KTM, terutama Pol bisa bicara lebih banyak pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini