Bagnaia Minta Maaf Harus Absen di MotoGP Republik Ceko 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 38 2258882 bagnaia-minta-maaf-harus-absen-di-motogp-republik-ceko-2020-btK8OS9rJf.jpeg Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia. (Foto: Twitter Bagnaia)

BRNO – Nasib nahas harus diterima oleh pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, karena mengalami kecelakaan saat tampil di sesi latihan bebas pertama MotoGP Republik Ceko 2020 pada Jumat 7 Agustus 2020. Gara-gara kecelakaan itu, Bagnaia pun dipastikan absen pada balapan sesungguhnya yang dihelat di hari Minggu 9 Agustus 2020.

Bagnaia tak bisa balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, lantaran mengalami patah tulang kering pada kaki kanannya gara-gara kecelakaan tersebut. Cedera itu lantas membuat Bagnaia harus menjalani serangkain tes medis di Italia pada Sabtu (8/8/2020).

Baca Juag: Patah Tulang Kering, Bagnaia Absen di MotoGP Republik Ceko 2020

Francesco Bagnaia

Tentu cederanya Bagnaia jelas cukup merugikan bagi Pramac. Bagaimana tidak, Bagnaia sendiri tengah berada dalam performa terbaiknya di awal MotoGP 2020 ini. Hal itu ia buktikan dengan bersaing di posisi depan pada seri kedua di Sirkuit Jerez pada GP Andalusia.

Bagnaia bahkan berpeluang untuk finis tepat di posisi kedua pada balapan tersebut. Sayang, masalah teknis yang terjadi pada motornya membuat Bagnaia harus menepi dan menyudahi balapan tanpa menyentuh garis finis.

Karena tak bisa balapan itulah Bagnaia merasa bersalah dan ia pun meminta maaf kepada Pramac dan pendukungnya lantaran harus absen di MotoGP Republik Ceko 2020 tersebut. Padahal ia sangat yakin bisa meraih hasil yang baik di seri keempat MotoGP 2020 tersebut.

Sebab Bagnaia mengaku menemukan perasaan yang sangat baik saat mengendarai Desmosedici GP di awal-awal sesi latihan bebas pertama seri Ceko tersebut. Karena hal itu ia berani tampil cepat, namun hal tersebut justru membuat kecelakaan dan absen di balapan Sirkuit Brno.

“Besok pagi saya akan kembali ke Italia. Untung saja patah tulang tersebut tidak mempengaruhi ligamen lutut sehingga waktu pemulihannya akan lebih cepat,” ungkap Bagnaia, dilansir dari laman resmi Pramac Ducati, Sabtu (8/8/2020).

Francesco Bagnaia

“Saya sangat menyesal karena pagi ini perasaan dengan motor sangat baik. Semoga saya bisa kembali ketika balapan kedua di sirkuit Austria (MotoGP Styria 2020),” tutupnya.

Seperti apa yang dikatakan Bagnaia di atas, cederanya dinilai tidak terlalu parah karena patah tulang yang dialaminya tidak mengenai ligamen lutut. Meski begitu, ada kemungkinan pembalap asal Italia itu bakal absen hingga seri selanjuntya, yakni MotoGP Austria 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 16 Agustus 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini