Siap Mentas di Brno, Alex Rins: Sekarang Saya Merasa Lebih Kuat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 38 2258064 siap-mentas-di-brno-alex-rins-sekarang-saya-merasa-lebih-kuat-Qo1v91zivU.jpg Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, telah menyatakan kesiapannya untuk tampil di MotoGP Republik Ceko 2020. Ia mengaku sudah merasa jauh lebih baik dengan kondisi cedera bahunya.

Pada musim ini, Rins harus mengawali kompetisi dengan kurang baik. Sebab pada seri perdana, Rins gagal mentas di balapan setelah mengalami kecelakaan keras saat menjalani kualifikasi MotoGP Spanyol 2020.

Alex Rins

Kegagalan tersebut membuat Rins harus puas kehilangan poin pertamanya di ajang MotoGP 2020. Meski akhirnya kembali mentas di MotoGP Andalusia 2020, tetapi Rins belum menunjukkan performa terbaik seperti halnya musim lalu.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, Rins gagal menembus persaingan papan atas dan hanya mampu finis di urutan ke-10. Pencapaian yang kurang apik tersebut siap dibayar Rins pada seri ketiga MotoGP musim ini.

Baca juga 4 Pembalap Hebat yang Belum Pernah Menang di MotoGP Republik Ceko

Pada MotoGP Republik Ceko 2020, pembalap berpaspor Spanyol tersebut mengaku mengalami kondisi yang jauh lebih baik. Ia mengatakan melakukan berbagai perawatan secara intensif demi kembali mendapatkan fisik yang prima di MotoGP Republik Ceko 2020.

“Sejak meninggalkan Jerez, saya terus menjalani perawatan intensif dan fisioterapi, dan saya merasa lebih kuat dengan bahu saya setiap hari,” ungkap Rins, mengutip dari laman resmi Tim Suzuki Ecstar, Kamis (6/8/2020).

Meski begitu, Rins juga berharap kondisi yang prima saat ini juga sejalan dengan ketika ia mengendarai motor. Tetapi, ia berharap besar performanya pada saat ini mampu jauh lebih baik dari MotoGP Andalusia 2020.

Apalagi pembalap berusia 24 tahun itu mengaku sangat menyukai balapan di Sirkuit Brno. Pada musim lalu pun, Rins berhasil menyelesaikan balapan di tempat keempat.

Alex Rins

“Itu selalu berbeda saat Anda mengendarai motor, tetapi saya berharap merasa jauh lebih baik daripada yang saya rasakan di MotoGP Andalusia,” tambah rekan setim Joan Mir tersebut.

“Brno adalah sirkuit yang menuntut fisik tetapi itu yang saya suka, dan saya berhasil mendapatkan hasil yang bagus tahun lalu. Jadi saya merasa siap untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini