Rossi Sangat Percaya Diri Jelang MotoGP Republik Ceko 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 38 2257040 rossi-sangat-percaya-diri-jelang-motogp-republik-ceko-2020-cBdVouj8qw.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – MotoGP Republik Ceko 2020 akan digelar di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus mendatang. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menatap balapan seri ketiga musim ini tersebut dengan percaya diri.

Kepercayaan diri Rossi meningkat karena meraih hasil apik pada balapan sebelumnya, MotoGP Andalusia 2020. Rossi menyegel posisi ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020 itu.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Hasil bagus itu diraih Rossi dengan susah payah. The Doctor –julukan Rossi– sempat harus berdebat soal pengaturan motor YZR-M1 dengan para mekanik Yamaha dari Jepang sebelum tampil di MotoGP Andalusia 2020.

Rossi berdebat selama empat hari untuk memperjuangkan keinginannya mengubah pengaturan motor. Perjuangan Rossi berbuah manis karena para mekanik Jepang luluh, sehingga pengaturan motor The Doctor pun diubah.

BACA JUGA: Yamaha Sebenarnya Sudah Ingin Mengganti Rossi sejak 2005

Pengaturan baru membuat Rossi lebih nyaman saat mengendarai motornya. Rossi pun bisa finis di posisi ketiga pada balapan seri kedua musim 2020 tersebut.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa posisi ketiga yang Rossi raih juga berbau keberuntungan. Sebab, ada dua pembalap yang sebelumnya berada di belakang pemenang MotoGP Andalusia 2020, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), gagal finis.

Para pembalap yang gagal finis itu adalah Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli. Gugurnya kedua pembalap itu membuka jalan bagi Rossi untuk naik ke atas podium. Hasil apik di Sirkuit Jerez membuat Rossi optimis jelang balapan akhir pekan ini.

“Jadi bisa naik podium di sini (Sirkuit Jerez), memiliki balapan yang baik meskipun suhu 60 derajat di aspal, berarti kami bekerja dengan baik dan kami juga bisa bersaing di Brno,” ujar Rossi, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (5/8/2020).

Posisi ketiga pada balapan sebelumnya membuat Rossi sudah 199 kali meraih podium di MotoGP. Rossi berkesempatan untuk mencatatkan podium ke-200 di MotoGP Republik Ceko 2020. Peluang Rossi mengukir prestasi itu terbuka lebar, karena ia berada dalam kondisi mental yang bagus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini