Jarvis Ungkap Penyebab Rossi Belum Resmi Gabung Petronas Yamaha

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 38 2255815 jarvis-ungkap-penyebab-rossi-belum-resmi-gabung-petronas-yamaha-qezg5K7rtn.jpg Valentino Rossi selangkah lagi resmi ke Petronas Yamaha SRT (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

LESMO – Kesepakatan yang dinanti-nantikan penggemar MotoGP belum juga tercapai. Valentino Rossi tak kunjung menandatangani kontrak bersama Petronas Yamaha SRT. Direktur Pelaksana Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, memastikan kesepakatan sebentar lagi terjalin.

Seperti diberitakan, Valentino Rossi sudah menerima dirinya akan membela tim satelit Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, juga sudah menyatakan tertarik untuk bekerja sama dengan The Doctor.

Berdasarkan kabar yang beredar, kesepakatan tersebut akan diumumkan pada pekan balapan perdana MotoGP Spanyol 2020, 17-19 Juli lalu. Nyatanya, hingga ajang balap MotoGP merampungkan seri kedua, tidak ada pernyataan resmi yang dirilis.

Baca juga: Jarvis Yakin Rossi Masih Berpeluang Juara Dunia MotoGP 2020

Valentino Rossi disambut oleh Tim Sky VR46 (Foto: MotoGP)

Muncul kekhawatiran kesepakatan tersebut mandek karena satu dan lain hal. Lin Jarvis memastikan, negosiasi masih berlangsung di luar pantauan media. Ia juga menegaskan tidak ada masalah dalam negosiasi antara Petronas dengan Valentino Rossi.

“Tidak ada masalah dalam negosiasi dengan Valentino. Namun, ada beberapa hal yang harus diklarifikasi terlebih dahulu. Ini hanya soal waktu. Yamaha akan mengonfirmasi kontrak ketika sudah ditandatangani,” terang Lin Jarvis, sebagaimana dilansir dari Corse di Moto, Minggu (2/8/2020).

Satu hal yang menghambat terjalinnya kesepakatan adalah dibutuhkan persetujuan dari ketiga pihak. Lin Jarvis menerangkan, alur kesepakatan harus dimulai dengan persetujuan Valentino Rossi dengan Yamaha, lalu bergabung ke Petronas Yamaha SRT.

“Saya harus tekankan bahwa perjanjian antara ketiga belah pihak harus termuat dalam detil kontrak, dan harus disetujui. Valentino akan menandatangani kontrak dengan Yamaha, lalu bergabung ke Petronas,” sambung pria berkebangsaan Inggris itu.

“Terdengar mudah, tetapi tidak sesimpel itu. Ini hanya soal mendefinisikan secara tepat terkait kewajiban, hak, dan ketentuan dari semua pihak yang terlibat,” tutup pria berusia 62 tahun tersebut.

Menurut rumor, Valentino Rossi akan diikat kontrak selama satu tahun pada MotoGP 2021. Setelah itu, perpanjangan kontrak pembalap berusia 41 tahun tersebut sepenuhnya tergantung pada kinerja sepanjang musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini