Rossi Temukan Gairah Baru Usai Naik Podium di GP Andalusia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 38 2255783 rossi-temukan-gairah-baru-usai-naik-podium-di-gp-andalusia-GYHrX4rEfc.jpg Valentino Rossi seakan mendapat gairah baru (Foto: Yamaha MotoGP)

LESMO – Keberhasilan Valentino Rossi finis di posisi tiga pada seri Andalusia pekan lalu membuat Direktur Pelaksana Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, gembira. Menurutnya, The Doctor sudah mampu menemukan dirinya lagi seperti di masa mudanya.

Minggu 26 Juli 2020 malam WIB seakan menjadi hari yang menyenangkan buat Valentino Rossi. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu mampu berada di tiga besar sepanjang 25 putaran lomba. Ia bahkan sempat lama bertahan di posisi dua.

Padahal, sepekan sebelumnya, pil pahit harus ditelan Valentino Rossi. Performa buruk yang ditambah dengan masalah teknis, membuatnya gagal finis. Untungnya, mental dan gairah yang kuat, membuat pria berusia 41 tahun itu bisa bangkit dari keterpurukan.

Baca juga: Euforia Rossi Naik Podium di Jerez Terlalu Berlebihan

Valentino Rossi naik podium di Jerez (Foto: MotoGP)

Finis ketiga di belakang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales memberikan Valentino Rossi podium pertama sejak GP Amerika Serikat (AS) pada April 2019. Menurut Lin Jarvis, keberhasilan itu sangat penting untuk menjaga mental pembalap bernomor motor 46 tersebut.

“Saya sangat senang karena sangat penting bagi Vale untuk kembali ke jajaran atas dan mendapatkan hasil yang bagus. Itu sangat penting untuk mentalnya karena seri perdana tidak bagus,” ungkap Lin Jarvis, sebagaimana dilansir dari Speedweek, Minggu (2/8/2020).

“Valentino berhasil menemukan diriny alagi. Antusiasme dan kelegaan terpancar dengan jelas di wajahnya usai balapan, terutama bisa naik podium setelah 15 bulan. Itu adalah momen yang signifikan buatnya. Sepertinya, dia akan punya motivasi baru untuk sisa musim ini,” sambung pria berpaspor Inggris itu.

Naik podium diyakini Lin Jarvis bakal membuat Valentino Rossi kian termotivasi. Apalagi, ia masih punya peluang untuk menjadi juara dunia. Pria berpaspor Italia itu kini mengoleksi 16 poin dari dua seri dan duduk di peringkat enam klasemen sementara.

Anak dari Graziano Rossi itu terpaut 34 angka dari Fabio Quartararo yang berstatus pemuncak tabel dari dua seri yang sudah digelar. Selisih poin tersebut diyakini Lin Jarvis masih bisa dikejar oleh Valentino Rossi pada sisa 13 seri, seperti yang diinginkan Dorna Sports selaku promotor MotoGP.

Menurutnya, semua pembalap yang menghuni peringkat 10 besar untuk sementara ini secara matematis masih berpeluang juara. Apalagi, masih ada sedikitnya 325 poin yang tersedia bagi semua pembalap.

“Setelah dua seri, semua pembalap di jajaran atas masih berpeluang menjadi juara. Untuk sementara ini, kami masih punya 11 seri tersisa. Valentino jelas masih memiliki kans untuk memenangi gelar juara,” ucap Lin Jarvis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini