Quartararo Kian Difavoritkan Jadi Juara MotoGP 2020, Ini Respons Bos Petronas

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 38 2254376 quartararo-kian-difavoritkan-jadi-juara-motogp-2020-ini-respons-bos-petronas-5XxRSXk9Oa.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Instagram Fabio Quartararo)

SELANGOR – Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengomentari kiprah manis salah satu pembalapnya, yakni Fabio Quartararo, di MotoGP 2020. Mendapati Quartararo yang juga difavoritkan menjadi juara pada musim ini, Razali mengaku enggan memikirkan hal tersebut terlalu jauh dan lebih memilih fokus ke satu per satu balapan.

Quartararo memang mampu tampil begitu apik pada gelaran MotoGP 2020. Ia bahkan mampu menyapu bersih kemenangan di dua balapan awal. Alhasil, Quartararo pun kini tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020.

Fabio Quartararo

El Diablo –julukan Quartararo– total telah mengoleksi 50 poin. Quartararo unggul 10 angka dari pembalap tim pabrikan Yamaha, yakni Maverick Vinales, yang mengekor di tempat kedua pada klasemen sementara.

BACA JUGA: Direktur Tim Petronas Yamaha Terkesan dengan Teknik Balap Quartararo

Dengan kondisi ini, nama Quartararo yang sudah digaungkan bisa menghentikan dominasi Marc Marquez di MotoGP semakin difavoritkan menjadi juara. Banyak pihak meyakini penampilan apik pembalap asal Prancis itu bisa terus berlanjut ke seri-seri lainnya.

Mendapati hal tersebut, Razali pun memberi komentar. Meski nama Quartararo kini kian difavoritkan menjadi kampiun, ia tak mau terlalu terpengaruh dengan hal tersebut. Razali bahkan lebih memilih fokus menatap satu per satu balapan yang akan tersaji pada musim ini.

Sebab baginya, hal yang terpenting saat ini adalah terus menuai hasil manis di setiap balapan. Dengan begitu gelar juara sendiri akhirnya bisa datang ke pangkuan Petronas dengan sendirinya.

Razali sendiri tampak enggan sesumbar dengan kans Quartararo merebut gelar juara karena menyadari bakal munculnya kebangkitan Marquez di balapan-balapan lainnya. Marquez diyakini akan bekerja jauh lebih keras demi menebus hasil minor di dua balapan awal musim ini.

“Kami tidak ingin berpikir terlalu jauh terkait gelar juara. Kami membicarakannya dengan Fabio (Quartararo). Tetapi, semua orang sekarang menganggapnya favorit juara,” ujar Razali, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (30/7/2020).

Fabio Quartararo

“Namun, saya lebih menyukai untuk fokus memikirkan satu balapan pada satu waktu. Marquez tidak ada di sana dan kami harus memanfaatkan,” lanjutnya.

“Tetapi, dia (Marquez) adalah juara dunia, dan jika seseorang mendevaluasi dirinya hanya karena ketidakhadirannya maka kami menghentikan semuanya dan tinggal di rumah,” tukas bos Tim Petronas tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini