Petronas SRT Semakin Yakin dengan Valentino Rossi

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 38 2254143 petronas-srt-semakin-yakin-dengan-valentino-rossi-5T1fTFSN49.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, secara mengejutkan mampu mengakhiri MotoGP Andalusia 2020 di posisi ketiga. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020 itu, Rossi finis setelah rekan setimnya, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT.

Hasil di MotoGP Andalusia 2020 semakin meyakinkan Petronas SRT untuk menggunakan jasa Rossi pada musim depan. Setelah kontraknya tidak diperpanjang Yamaha, The Doctor –julukan Rossi– kemungkinan besar akan bergabung ke Petronas SRT.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Quartararo. El Diablo –julukan Quartararo– akan naik ke tim pabrikan Yamaha untuk menjadi rekan setim Vinales, sekaligus mengisi posisi Rossi.

Kehadiran Rossi tentu membuat segenap anggota Petronas SRT gembira, tetapi antusias itu sempat menurun setelah balapan perdana musim ini, MotoGP Spanyol 2020. Manajer Tim Petronas SRT, Razlan Razali, sempat meragukan Rossi, setelah The Doctor tidak finis di MotoGP Spanyol 2020.

BACA JUGA: Lin Jarvis Lihat Masa Depan Cerah Yamaha

Namun, banyak orang yang meyakinkan Razali bahwa Rossi akan kembali ke bentuk terbaiknya. Komentar itu menjadi kenyataan saat Rossi tampil di MotoGP Andalusia 2020.

Keraguan Razali seketika hilang setelah melihat perjuangan Rossi di MotoGP Andalusia 2020. Bukan hal mudah finis di posisi ketiga, karena balapan di Sirkuit Jerez itu berlangsung dalam kondisi yang sangat panas. Banyak pembalap yang gugur pada balapan tersebut.

Rossi mampu mampu meraih hasil apik pada balapan tersebut. The Doctor bahkan hampir finis di posisi kedua, jika mampu mempertahankan tempatnya dari Vinales. Meski begitu, posisi ketiga sudah cukup untuk membuktikan Rossi masih memiliki sesuatu pada umur 41 tahun. Razali pun memuji penampilan Rossi di Sirkuit Jerez pada pekan lalu.

"Sejujurnya, saya memiliki keraguan setelah balapan pertama. Semua orang terus memberi tahu saya bahwa Dokter akan kembali, dan dia melakukannya. Saya sangat terkesan. Anda harus melepas topi Anda, bahkan mempertimbangkan kondisi ekstrem tempat Anda melaju,” kata Razali, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (29/7/2020).

Hasil apik di MotoGP Andalusia 2020 akan membuat kepercayaan diri Rossi meningkat. The Doctor diyakini siap untuk mengulang hasil positif serupa pada balapan berikutnya, MotoGP Republik Ceko 2020.

Balapan seri ketiga musim 2020 itu akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020. Pesaing Rossi untuk memperebutkan podium di Sirkuit Brno adalah Vinales, Quartararo, dan Marc Marquez (Repsol Honda) jika sudah pulih dari cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini