Gagal di MotoGP Andalusia, Jack Miller Minta Maaf

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 38 2253704 gagal-di-motogp-andalusia-jack-miller-minta-maaf-bMtDOUkohD.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, merasa sedih dengan kegagalannya di MotoGP Andalusia 2020 pada akhir pekan lalu. Ia meminta maaf karena tidak mampu memberikan yang terbaik pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Pada balapan tersebut, Miller sejatinya mampu tampil kompetitif. Pembalap berpaspor Australia itu memulai balapan dari tempat ketujuh dan sempat menduduki posisi lima besar di beberapa putaran.

Jack Miller

Sayangnya, Miller gagal mempertahankan posisi apiknya tersebut. Pembalap berusia 25 tahun tersebut mengalami kecelakaan ketika balapan sedang melangsungkan 10 putaran.

“Saya benar-benar meminta maaf untuk balapan pada hari Minggu ini,” ungkap Miller, mengutip dari GP One, Rabu (29/7/2020).

Baca juga Cepatnya Bagnaia Bikin Petrucci Termotivasi

“Pada beberapa saat balapan saya mencoba untuk melewati Yamaha, khususnya Vinales. Tetapi saya berjuang,” tambahnya.

“Kemudian ada kecelakaan, di mana saya kehilangan bagian depan, dan akhirnya jatuh di tanah,” lanjutnya.

“Saat itu, saya mendorong terlalu keras di bagian depan dan berakhir jatuh di tanah. Balapan itu benar-benar di Jerez, jauh lebih banyak dari minggu sebelumnya,” sambungnya.

Miller pun melanjutkan bahwa ia tak bisa menyangkal dengan cuaca yang panas cukup mengganggunya. Bukan hanya dari segi fisik pembalap, tetapi juga dengan performa ban yang membuatnya mengalami kecelakaan.

Jack Miller

“Saya pikir suhu sangat memengaruhi ban, terutama bagian depan. Sangat disayangkan,” ucapnya.

Hasil ini pun membuat Miller gagal mengulangi pencapaiannya pada balapan seri perdana di sirkuit yang sama. Pada balapan MotoGP Spanyol 2020, Miller berhasil menduduki urutan keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini