Jarvis Sedih Lihat Morbidelli Gagal Finis di MotoGP Andalusia 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 38 2253661 jarvis-sedih-lihat-morbidelli-gagal-finis-di-motogp-andalusia-2020-Ih8Id9qvW2.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

JEREZ – Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, memberikan komentar soal hasil buruk yang didapatkan Franco Morbidelli ketika tampil pada seri kedua MotoGP musim 2020. Ya, Jarvis mengaku sedih melihat cara Morbidelli harus kehilangan kesempatan meraih poin di MotoGP Andalusia 2020.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli menjadi salah satu dari beberapa pembalap yang harus puas pulang tanpa poin di MotoGP Andalusia 2020. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin itu, Morbidelli gagal finis lantaran mengalami kerusakan mesin pada motornya, YZR-M1.

Padahal dalam balapan di MotoGP Andalusia, Morbidelli sejatinya tampil cukup mengesankan. Start dari posisi keenam, pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu sendiri sempat bersaing dengan empat pembalap di baris terdepan untuk memperebutkan podium ketiga.

Franco Morbidelli

Akan tetapi pada lap ke-16, motor Morbidelli mengalami masalah teknis. Situasi yang pada akhirnya memaksa pembalap jebolan akademi balap milik Valentino Rossi, yakni VR46, tersebut harus menyelesaikan balapan lebih awal.

Baca Juga: Rossi Ikut Sedih dengan Musibah yang Menimpa Bagnaia dan Morbidelli di MotoGP Andalusia 2020

Hal tersebut membuat Morbidelli gagal mengulangi catatannya ketika tampil pada seri perdana MotoGP 2020. Ya, pada MotoGP Spanyol 2020, pembalap berusia 25 tahun tersebut berhasil menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Ini pun menjadi kali kedua secara berurutan pembalap Tim Yamaha harus gagal finis karena permasalahan yang sama. Pasalnya pada balapan perdana yang juga dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Rossi juga gagal finis karena mengalami masalah pada motor miliknya.

Situasi tersebut pun membuat Tim Yamaha kini tersudutkan. Sebab ketiga pembalap mereka, yaitu Rossi, Morbidelli, dan Maverick Vinales, Vinales masing-masing telah kehilangan satu dari lima alokasi mesin yang diiziinkan FIM dalam satu tahun kejuaraan dunia.

Apabila ketiga mengalami hal serupa di balapan berikutnya, maka dapat dipastikan Tim Yamaha akan dijatuhi hukuman penalti. Tak ingin hal tersebut terjadi, Jarvis pun berharap teknisi Tim Yamaha dapat menemukan solusi terhadap apa yang dialami pada mesin motor mereka pada saat ini.

Baca Juga: Sebelum MotoGP Andalusia 2020, Ada Ketegangan yang Morbidelli Rasakan

“Saya sungguh ikut prihatin untuk Franky. Padahal ia menjalani balapan yang baik sejauh ini. Kami sudah kehilangan tiga mesin dalam dua pekan, dan ini bikin kami cemas,” ucap Jarvis, seperti dilaporkan oleh GPOne, Rabu (29/7/2020).

“Kami harus mencari inti masalahnya, mencari tahu apakah masalahnya memang sama. Setelahnya kami harus mempelajarinya untuk mendapatkan solusi untuk memecahkan permasalahan ini,” tuntas pria berkebangsaan Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini