Petrucci Heran Dirinya Bisa Alami Insiden di MotoGP Andalusia 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253103 petrucci-heran-dirinya-bisa-alami-insiden-di-motogp-andalusia-2020-0fULZ7V5I2.jpeg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: Twitter Petrucci)

JEREZ – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci mengaku heran dirinya bisa-bisanya mengalami insiden saat tampil di MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung pada Minggu 26 Juli 2020. Hal yang membuat ia tak habis pikir adalah karena menurutnya ia tak melakukan manuver yang berbahaya saat insiden tersebut terjadi.

Insiden yang dimaksud adalah kecelakan yang dialami Petrucci di Sirkuit Jerez, Spanyol, ketika balapan seri Andalusia sedang memasuki lap ke-12. Pada saat kecelakaan itu terjadi, Petrucci benar-benar merasa dalam keadaan yang baik-baik saja.

Lagipula, Petrucci juga mengaku tak melakukan pergerakan-pergerakan yang terlalu berisiko. Namun, hal itu semua nyatanya tetap tak berhasil membuat Petrucci selamat dari kecelakaan dan mengakhiri MotoGP Andalusia 2020 dengan tanpa membawa pulang satu pun poin.

Baca Juga: Gagal Finis di MotoGP Andalusia 2020, Petrucci: Maafkan Saya, Ducati!

Danilo Petrucci

Setelah diusut dan melihat kecelakaan itu dengan seksama, Petrucci pun menyimpulkan bahwa kesalahan terjadi karena ban yang digunakannya tampaknya sudah usang. Dengan menggunakan ban yang sudah dalam kondisi usang seperti itu, seharusnya ia bisa jauh lebih berhat-hati lagi.

Akan tetapi, Petrucci mengakui bahwa ketika kecelakaannya terjadi, ia sedang mencoba memacu motornya dengan sangat kencang. Karena terlalu berani dan kondisi ban yang sudah usang, ia pun kehilangan kontrol terhadap motornya hingga mengalami kecelakaan.

“Saya tidak mengira akan mengalami kecelakaan. Hal itu dikarenakan saya merasa saya tak melakukan manuver yang berisiko. Kemungkinan ban yang saya pakai sudah usang, dan saya kala itu terlalu berani,” ungkap Petrucci, seperti disadur dari laman resmi Ducati, Selasa (28/7/2020).

Secara keseluruhan Petrucci memang tampil kurang begitu mengesankan sejak awal balapan. Ia yang memulai balapan dari posisi ke-11 terlihat sangat kesulitan untuk bisa memberikan perlawanan kepada pembalap yang berada di depannya.

Meski begitu, lima lap berselang Petrucci akhirnya mencoba menerapkan gaya membalap yang lebih agresif untuk bisa memberikan tekanan kepada pembalap di depannya. Cara yang dilakukan Petrucci itu cukup berhasil.

Dovizioso dan Petrucci

Hal itu dikarenakan Petrucci sendiri sempat menempati posisi kesembilan ketika balapan di MotoGP Andalusia 2020 berjalan 10 lap. Namun semua itu tidak berlangsung karena Petrucci justru mengalami nasib yang amat buru

Nasib buruk itu karena Petrucci terlihat kehilangan kendali pada motornya, sehingga harus keluar lintasan. Kondisi tersebut pun membuat Petrux –julukan Petrucci– harus rela kehilangan kesempatannya untuk bisa meraih poin di balapan kedua MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini