Gaya Balapnya Ditiru Quartararo, Lorenzo: Dia Menang dengan Cara yang Tepat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 38 2253088 gaya-balapnya-ditiru-quartararo-lorenzo-dia-menang-dengan-cara-yang-tepat-6o5ygJS7kU.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

JEREZ – Jorge Lorenzo memberikan tanggapan usai Yamaha berhasil mendominasi podium di seri kedua MotoGP 2020. Tiga pembalap Yamaha, yakni Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi masing-masing finis di posisi satu, dua dan tiga.

Lorenzo yang saat ini bertugas sebagai pembalap pengembang Yamaha pun memberikan ucapan selamat kepada rekan-rekannya tersebut. Eks pembalap Ducati itu juga menanggapi gaya Quartararo yang disebut mirip dengan apa yang ditunjukkan Lorenzo saat masih membela Yamaha.

Tak berkomentar banyak, Lorenzo hanya mengatakan kalau cara yang dilakukan Quartararo dalam mengendarai motor Yamaha sudah sangat tepat. Ia pun berharap pembalap Prancis itu bisa mempertahankan kualitasnya musim ini.

Lorenzo bahkan memberikan ucapan selamat khusus untuk Quartararo, dengan menunggah gambar meme soal kemiripan mereka. "Selamat untuk kemenangan keduamu, @FabioQ20! Tapi lain kali kau masih bisa melaju lebih 'bersih'!!" tulis Lorenzo pada unggahan fotonya

"Abaikan gurauanku, kau menang dengan menggunakan cara yang harus kaugunakan saat mengendarai Yamaha: start yang baik, gaya balap yang halus, dan nol kesalahan. Kinerja yang baik!!" pungkas Lorenzo.

Sebelumnya, Quartararo memang merasa gaya balapnya akhir pekan kemarin sangat mirip dengan Por Fuera -julukan Lorenzo. Hal itu diungkapkan Quartararo usai memenangi balapan seri kedua musim ini.

Tidak sedikit memang yang menilai mengatakan performa Quartararo mengingatkan akan sosok Jorge Lorenzo sewaktu masih membela Yamaha. Mendapati hal tersebut, Quartararo pun tak menampik bahwa dirinya memang terlihat seperti Lorenzo.

Tentu saja, Quartararo juga punya harapan bisa mengikuti jejak Lorenzo yang berhasil mengukir karier manis selama masih membalap di MotoGP. Sebelum pensiun pada akhir musim 2019, Lorenzo diketahui telah mengantongi tiga gelar juara di MotoGP.

“Saya tidak ingin membandingkan diri saya dengan siapa pun, tetapi memang benar bahwa menatap saya, saya terlihat seperti Lorenzo,” ujar Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini