Petenis Australia Ini Kecam Dilangsungkannya AS Terbuka 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 40 2252962 petenis-australia-ini-kecam-dilangsungkannya-as-terbuka-2020-G93KTXzhoZ.jpg Nick Kyrgios (Foto: Twitter Nick Kyrgios)

SYDNEY – Petenis putra asal Australia, Nick Kyrgios, ikut memberikan komentar soal rencana tetap melangsungkan turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 seusai jadwal. Kyrgios menilai bahwa hal tersebut diambil secara sepihak dan berpotensi merugikan banyak petenis.

Beberapa waktu lalu, Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) sudah mengonfirmasi kejuaraan Grand Slam AS Terbuka 2020 bakal digelar seusai jadwal. Demi menjaga keamanan para petenis, pihak panitia sendiri siap menggelar AS Terbuka 2020 tanpa dihadiri penonton dan menerapkan protokol ketat.

Meski begitu, keputusan diselengarakannya AS Terbuka 2020 pun tetap mendapatkan komentar negatif dari sejumlah petenis papan atas. Sejauh ini ada Novak Djokovic, Rafael Nada, hingga Simona Halep yang melayangkan kritikan terhadap tetap dilangsungkannya AS Terbuka 2020.

Nick Kygios

Teranyar giliran Kyrgios yang mengutarakan kritikan terhadap pihak penyelengara AS Terbuka 2020. Pasalnya menurut Kyrgios, kondisi saat ini masih belum memungkinkan bagi para petenis untuk kembali beraksi di atas lapangan.

“Keputusan untuk tetap menggelar AS Terbuka 2020 sesuai jadwal merupakan keputusan sepihak. Orang-Orang yang tinggal di sana tentu saja menyetujuinya,” ucap Kyrgios, seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Senin (27/7/2020).

Baca Juga: Berubah Pikiran, Kini Novak Djokovic Senang AS Terbuka 2020 Bisa Digelar

“Apabila tetap digelar, berarti saya harus menyiapkan baju hazmat untuk dipakai ketika berangkat menuju AS, dan saat pulang kembali ke Australia sekaligus melakukan isolasi mandiri selama dua minggu,” tuntas petenis berusia 25 tahun tersebut.

Hingga saat ini, belum ada infomasi mengenai siapa saja pebulu tangkis papan atas yang bakal tampil di AS Terbuka 2020. Baru ada Simona Halep dan Andy Murray yang mengklaim bakal ambil bagian di AS Terbuka 2020.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini