Quartararo Menangi MotoGP Andalusia 2020, Rossi: Dia Sangat Cepat

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 38 2253044 quartararo-menangi-motogp-andalusia-2020-rossi-dia-sangat-cepat-3BGgx7Av2Z.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampil luar biasa di MotoGP Andalusia 2020. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 26 Juli 2020 itu, Quartararo mampu menyegel posisi pertama.

Kemenangan itu membuat Quartararo bisa berdampingan dengan idolannya, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), di podium kemenangan. Rossi menempati posisi ketiga di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi mengakui kehebatan El Diablo –julukan Quartararo di MotoGP Andalusia 2020. Menurut Rossi, Quartararo sangat cepat ketika melaju di Sirkuit Jerez. Rossi mengaku tidak mampu mengejar kecepatan Quartararo yang memimpin balapan hingga garis finis.

Quartararo tidak hanya tampil apik dalam balapan, tetapi juga sejak sesi latihan bebas satu hingga kualifikasi. El Diablo –julukan Quartararo– sepertinya sangat memahami karakteristik Sirkuit Jerez, setelah memenangkan balapan sebelumnya, MotoGP Spanyol 2020.

BACA JUGA: Quartararo Rajai MotoGP Andalusia 2020, Razali: Kemenangan Fantastis!

Pada MotoGP Spanyol 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez, Quartararo mencatatkan kemenangan pertamanya di balapan kelas para raja. Kemenangan perdana itu ternyata menaikkan kepercayaan diri Quartararo sehingga bisa mengulang hasil positif serupa pada pekan lalu.

Kemenangan beruntun yang Quartararo raih membuat pembalap berpaspor Prancis itu menduduki puncak klasemen sementara. Quartararo berada di posisi pertama dengan koleksi 50 poin. Quartararo unggul 10 poin dari pesaing terdekatnya dalam kejuaraan, Vinales.

“Di MotoGP modern, sangat penting untuk memimpin sejak awal balapan. Saya melakukan kualifikasi yang sangat baik,” ujar Rossi, menyadur dari Tutto Motori Web, Senin (27/7/2020).

“Saya ingin pergi dengan Fabio (Quartararo), tetapi ia terlalu cepat. Saya tahu itu tidak mudah dari belakang. Jika Anda mengerem dengan keras, tidak mudah bagi yang di belakangnya (untuk mengejar),” tuturnya.

Sementara itu, podium di MotoGP Andalusia 2020 adalah yang pertama bagi Rossi sejak balapan seri Amerika Serikat musim lalu. Hasil pekan lalu juga membuat Rossi mencatatkan podium ke-199 selama kariernya di MotoGP.

Rossi berkesempatan untuk mencatatkan podium ke-200 pada balapan selanjutnya, MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini