Joan Mir Kecewa Gagal Raih Podium di MotoGP Andalusia 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 38 2252944 joan-mir-kecewa-gagal-raih-podium-di-motogp-andalusia-2020-bgwa0F7v4Q.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

JEREZ – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku sedikit merasa kecewa lantaran gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Andalusia 2020 tanpa meraih podium. Terlebih Mir sudah merasa cukup yakin dirinya bisa bersaing untuk memperebutkan podium dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Mir sendiri sebenarnya memang tampil mengesankan ketika mengaspal di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin. Start dari posisi ke-10, Mir pun langsung merangsek ke posisi tujuh ketika balapan dimulai.

Seiring berjalannya balapan, Mir pun mampu berhasil memperbaiki posisinya dengan berada di urutan keempat di MotoGP Andalusia 2020. Berada di posisi keempat membuat Mir pun yakin bisa menyelesaikan balapan MotoGP Andalusia 2020 dengan meraih podium ketiga.

Joan Mir

Akan tetapi performa impresif yang ditunjukkan duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, membuat upaya Mir mengklaim podium ketiga cukup sulit. Alih-alih meraih podium ketiga, Mir justru harus menerima kenyataan disalip pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, jelang balapan berakhir.

Mir pun akhirnya harus puas menyelesaikan balapan MotoGP Andalusia 2020 dengan menempati posisi kelima. Seusai balapan di MotoGP Andalusia 2020, Mir pun mengaku sedikit kecewa gagal memberikan podium untuk Tim Suzuki di MotoGP Andalusia 2020.

Baca Juga: Meski Dominasi MotoGP Andalusia 2020, Yamaha Dihantui Hukuman Penalti

Padahal, Mir sendiri mengaku memiliki perasaan yang sangat positif pada kecepatan motor Tim Suzuki, yakni GSX-RR. Pembalap asal Spanyol juga mengklaim bahwa Tim Suzuki juga layak meraih hasil lebih baik di MotoGP Andalusia 2020.

“Saya sangat senang dengan apa yang berhasil saya lakukan, saya juga merasa kami pantas mendapatkan hasil yang baik. Pada saat saya berada di lintasan saya sempat merasa cukup yakin bisa meraih podium,” ucap Mir, seperti disadur dari laman resmi Tim Suzuki, Senin (27/7/2020).

“Akan tetapi sangat disayangkan, kami gagal mewujudkannya. Terlebih kami juga tidak mempunyai informasi yang cukup untuk bisa bersaing dengan para pembalap yang berada di baris depan dalam balapan kali ini,” sambungnya.

Baca Juga: Ini Harapan Joan Mir Jelang Tampil di MotoGP Andalusia 2020

“Akan tetapi secara keseluruhan, saya cukup senang dengan apa kami dapatkan pada balapan kali ini. Saya senang kami mampu menunjukkan peningkatan kecepatan yang cukup signifikan di balapan ini,” tuntas pembalap berusia 22 tahun tersebut.

Dengan hasil tersebut, membuat Mir berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara MotoGP 2020. Kini Mir pun berada di posisi ke-11 dengan torehan 11 poin dari dua balapan yang sudah dijalaninya di kejuaraan dunia tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini