Alex Marquez Berharap Bisa Raih Podium di MotoGP Republik Ceko 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 38 2252772 alex-marquez-berharap-bisa-raih-podium-di-motogp-republik-ceko-2020-nEw14G1tbH.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku senang dengan apa yang didapatkannya di MotoGP Andalusia 2020. Namun Alex mengaku siap kembali berkerja lebih keras, demi mewujudkan harapannya meraih podium di MotoGP Republik Ceko 2020.

Sebagaimana diketahui, Alex memang menjalani pekan balap di MotoGP Andalusia 2020 dengan performa yang kurang begitu mengesankan. Bahkan, Alex sendiri terpaksa harus memulai balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu dari urutan ke-22.

Alex pun juga sempat kesulitan untuk bisa bersaing dalam memperebutkan posisi 10 besar ketika balapan di MotoGP Andalusia 2020 berlangsung. Namun beruntung bagi Alex, sejumlah pembalap yang berada di depannya satu per satu bertumbangan.

Alex Marquez

Bahkan ketika balapan MotoGP Andalusia 2020 memasuki lima lap terakhir, Alex berhasil menempati posisi kesembilan. Alex pun berhasil mengklaim posisi kedelapan ketika bendera finis berkibar setelah sesaat sebelumnya ia mampu menyalip pembalap Tim Reale Avintia, Johann Zarco.

Bacaa Juga: Finis Posisi Kedelapan di MotoGP Andalusia 2020, Alex Marquez Girang

Dengan begitu, Alex pun berhasil memperbaiki catatannya di balapan sebelumnya ketika tampil di MotoGP Spanyol 2020. Ya, pada saat itu, adik kandung dari Marc Marquez tersebut harus puas finis di urutan ke-12.

Hasil positif yang didapatkan oleh Alex di MotoGP Andalusia 2020 pun memberikan dirinya rasa kepercayaan diri yang tinggi. Bahkan, Alex pun mulai berani memasang target yang lebih tinggi jelang tampil di seri ketiga MotoGP 2020 yang akan digelar di Sirkuit Brno.

Ya, di MotoGP Republik Ceko 2020, Alex mengaku sangat berharap bisa menyelesaikan balapan dengan meraih podium. Terlebih, Alex mengklaim Sirkuit Brno merupakan salah satu lintasan favoritnya.

“Kami harus segera melupakan hasil baik di MotoGP Andalusia 2020, dan mulai fokus untuk mempersiapkan diri menyambut balapan di (Sirkuit) Brno. Sebab saya sangat ingin menyelesaikan balapan di sana dengan berada di podium,” ucap Alex, seperti disadur dari Speedweek, Senin (27/7/2020).

Baca Juga: Alex Marquez Syukuri Hasil MotoGP Spanyol 2020

“Terlebih Brno merupakan salah satu lintasan favorit saya. Saya juga sering mendapatkan hasil-hasil baik di sana, dan saya berharap kami mendapatkan hal serupa pada balapan nanti,” sambung pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Alex sendiri merupakan pembalap debutan di MotoGP 2020. Ya, manajemen Tim Honda merekrut Alex untuk menjadi pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk menyudahi kariernya sebagai pembalap pada akhir MotoGP 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini