Meski Dominasi Balapan di Jerez, Quartararo Enggan Bahas Kans Jadi Juara MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 38 2252728 meski-dominasi-balapan-di-jerez-quartararo-enggan-bahas-kans-jadi-juara-motogp-2020-rZEqbntguo.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

JEREZ – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil meraih hasil luar biasa ketika menjalani balapan seri kedua MotoGP musim 2020 di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin. Ya, Quartararo berhasil keluar sebagai yang tercepat dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil menunjukkan performa mengesankan ketika tampil di MotoGP Andalusia 2020, Minggu 26 Juli 2020, malam WIB. Memulai balapan dari posisi terdepan, Quartararo langsung memimpin race sejak lap pertama.

Quartararo sendiri sempat mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap Tim Pramac Ducati, yaitu Francesco Bagnaia. Namun Quartararo berhasil untuk menjaga posisinya, sementara Bagnaia harus gagal finis usai mengalami masalah pada mesinnya.

Fabio Quartararo

Quartararo akhirnya berhasil menjadikan dirinya sebagai pembalap paling awal yang menyentuh garis finis di MotoGP Andalusia 2020. Quartararo berhasil mengungguli dua rider pabrikan Yamaha, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Hal tersebut membuat Quartararo mengulangi catatan manisnya ketika tampil pada seri perdana MotoGP 2020 yang juga berlangsung di sirkuit Jerez. Ya, dalam balapan sebelumnya, El Diablo –julukan Quartararo– juga berhasil menjadi juaranya.

Baca Juga: 5 Fakta dari MotoGP Andalusia 2020, Quartararo Tunjukkan Dominasi

Dengan dua hasil manis yang didapatkan Quartararo tersebut, wajar jika ia pun mulai disebut-sebut sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Terlebih pada saat ini, Quartararo sendiri berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 50 poin.

Quartararo pun lantas memberikan tanggapan mengenai status kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP 2020 yang disematkan kepadanya. Quartararo mengaku belum terlalu tertarik mengomentari hal tersebut.

Pasalnya, Quartararo sendiri menyadari bahwa balapan di MotoGP 2020 masih cukup panjang, dan masih ada beberapa pembalap yang bisa menjadi pesaingnya pada saat ini. Quartararo mengaku baru akan menerima status sebagai calon juara dunia MotoGP 2020, jika pesaingnya menyisahkan satu sampai dua pembalap saja.

Baca Juga: Usai Menangi MotoGP Andalusia 2020, Quartararo: Saya seperti Lorenzo

“Saya rasa masih terlalu dini untuk membicarakan peluang menjadi juara dunia pada tahun ini. Terlebih saya merasa masih cukup banyak yang bisa bersaing,” ucap Quartararo, seperti dilaporkan oleh GPOne, Senin (27/7/2020).

“Anda semua tahu bahwa Marc (Marquez) akan kembali di Brno. Maverick juga cepat. Lalu masih ada (Andrea) Dovizioso dan Valentino pun kembali ke podium. Rivalnya masih banyak, kondisinya baru akan lebih baik jika persaingan pembalap lebih sedikit,” tuntas pembalap asal Prancis itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini