Vinales Hampir Frustrasi Tak Bisa Salip Rossi di MotoGP Andalusia 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 38 2252478 vinales-hampir-frustrasi-tak-bisa-salip-rossi-di-motogp-andalusia-2020-Z7afxqvmOM.jpg Vinales vs Rossi di MotoGP Andalusia 2020. (Foto: YamahaMotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merasa sangat senang karena berhasil menjadi rider tercepat kedua yang menyentuh garis finis di MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung pada Minggu 26 Juli 2020. Apalagi, keberhasilan yang diraih Vinales itu bisa dikatakan tidak mudah karena ia kesulitan untuk dapat berada di posisi tersebut.

Sebab Vinales harus berjuang menghadapi rekan setimnya, Valentino Rossi, yang cukup lama berada di depannya ketika balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol itu berlangsung. Seperti yang diketahui, Vinales yang mengawali balapan dari urutan kedua nyatanya sempat disalip Rossi.

Beberapa kali Vinales mencoba untuk menyalip Rossi lagi yang kala itu berada di posisi kedua. Namun, bukannya berhasil mengejar Rossi, Top Gun –julukan Vinales– justru disalip oleh rider Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, begitu juga Rossi.

Baca Juga: Vinales Senang Bisa Salip-salipan dengan Rossi di MotoGP Andalusia 2020

Valentino Rossi

Ketika Vinales dan Rossi terus berduel, Bagnaia yang berada di depan mereka mengalami masalah dengan motornya dan membuat dua pembalap Yamaha itu kembali bersaing memperebutkan peringkat kedua lagi. Beberapa kali Vinales hampir melewati pembalap berusia 41 tahun tersebut, namun ketika sudah berhasil dirinya justru melebar dan Rossi mampu kembali berada di depannya.

Kendati begitu, Vinales pada akhirnya mampu memanfaatkan celah di lap terakhir untuk menyalip Rossi. Ketika ia berhasil menyalip Rossi, Vinales langsung mencoba menjaga kecepatannya dan finis di urutan kedua.

Hal itulah yang membuat Vinales merasa sangat senang bisa finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Andalusia 2020 tersebut. Vinales yang mengaku sangat kesulitan menghadapi Rossi merasa tak menyangka pada akhirnya bisa finis di posisi yang memang diincarnya semenjak tahu Fabio Quartararo tak terkejar sama sekali di urutan pertama.

“Balapan tadi (MotoGP Andalusia 2020) sangatlah sulit karena saya terjebak di belakang Rossi. Saya tak bisa menghentikannya dan setiap kali saya mencoba (menyalip Rossi), saya justru melewati garis lintasan dan kehilangan beberapa detik,” ungkap Vinales, seperti yang dikutip dari Speedweek, Senin (27/7/2020).

“Terlepas dari itu semua, balapan di lap terakhir sangatlah menyenangkan. Saya sangat berusaha untuk menyalip Rossi. Karena sangatlah penting bagi saya untuk mendapatkan 20 poin untuk kejuaraan MotoGP 2020,” tambah pembalap asal Spanyol tersebut.

Valentino Rossi vs Maverick Vinales

Finis di urutan kedua dan berhak membawa pulang 20 poin adalah sesuatu hal yang amat penting untuk bagi Vinales. Sebab 20 poin itu dapat membuatnya tetap menempel Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Kini Quartararo yang sudah mengoleksi 50 poin dari hasil memenangkan dua kali balapan membuatnya berada di urutan teratas dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Sementara Vinales yang finis sebagai runner-up di seri Spanyol dan Andalusia membuatnya berad di urutan kedua pada klasemen tersebut dengan raihan 40 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini