Share

Legenda Sebut Marc Marquez Bisa Dikalahkan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 38 2252196 legenda-sebut-marc-marquez-bisa-dikalahkan-03lmoMJDfV.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

JEREZ – Dalam empat musim terakhir, pembalap Repsol Honda, Marc Maruqez, selalu tampil sebagai juara dunia MotoGP. Seiring berjalannya waktu, bahkan Marquez menjadi semakin kompetitif. Kendati begitu, bukan berarti Marquez menjadi sosok yang tidak bisa dikalahkan.

Legenda balap motor grand prix, Giacomo Agostini, tidak memungkiri kalau saat ini Marquez adalah pembalap MotoGP terkuat dan favorit juara. Bahkan, bisa dibilang kalau Marquez adalah satu-satunya pembalap yang bisa tampil kompetitif hampir di semua sirkuit.

Seperti yang terjadi dalam gelaran MotoGP 2019. Dari total 19 seri balapan yang telah dilangsungkan, Marquez sebanyak 12 kali menjadi pemenang dan enam kali finis sebagai runner-up. Sedangkan pada satu balapan lainnya Marquez mengalami gagal finis lantaran kecelakaan.

Baca juga: Rossi Puas Start Keempat di MotoGP Andalusia 2020

Marc Marquez

Hal itulah yang kemudian disoroti oleh Agostini. Meski Marquez sejatinya selalu difavoritkan menjadi pemenang balapan, namun ada masa-masa di mana pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengalami kesialan dan terjatuh.

Sebagaimana yang saat ini terjadi di mana Marquez harus absen dalam gelaran MotoGP Andalusia 2020. Pasalnya, Marquez masih belum sepenuhnya bugar usai mengalami kecelakaan di balapan seri perdana MotoGP 2020 akhir pekan lalu.

“Marquez? Tidak ada yang tidak terkalahkan. Yang penting adalah memenangkan sebanyak mungkin balapan, kadang-kadang bisa terjadi bahwa Anda tidak berhasil. Dia juga bisa dikalahkan, namun dia melakukan kesalahan setiap satu dalam 10 balapan,” terang Agostini, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (26/7/2020).

“Maka hal-hal ini juga tergantung pada lintasan. Anda juga mungkin menghadapi masalah kecil dengan elektronik yang membuat Anda kehilangan 0,2 detik," tukas Agostini.

Follow Berita Okezone di Google News

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini