Resmi Gabung Honda, Pol Espargaro Berharap Bisa seperti Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 38 2245892 resmi-gabung-honda-pol-espargaro-berharap-bisa-seperti-marquez-wkpYgShtcr.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

AALST – Spekulasi mengenai rumor Pol Espargaro bergabung dengan Tim Repsol Honda akhirnya terjawab sudah. Ya, Espargaro memang sudah dipastikan bakal bergabung dengan Tim Honda pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa bulan terakhir rumor Espargaro bergabung dengan Tim Honda memang sudah menyeruak ke permukaan. Terlebih setelah manajemen Tim KTM mengumumkan line-up pembalap mereka di MotoGP 2021.

Pada pengumuman line-up pembalap tersebut, Tim KTM sendiri memang tidak menyertakan nama Espargaro sebagai rider mereka. Beberapa saat lalu, manajemen Tim Honda pun akhirnya mengumumkan perekrutan Espargaro sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021.

Pol Espargaro

Espargaro resmi bergabung dengan Tim Honda untuk menggantikan peran Alex Marquez. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun dipastikan bakal jadi rekan setim Marc Marquez di Tim Honda pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Usia Jadi Alasan Pol Espargaro Tinggalkan KTM untuk Repsol Honda

Usai resmi bergabung dengan Tim Honda, Espargaro pun memberikan komentarnya. Polyccio –julukan Espargaro– mengaku sangat gembira mendapatkan kepercayaan membela Tim Honda. Espargaro juga berharap bisa mengikuti kesuksesan Marquez yang mendominasi kejuaraan dunia MotoGP bersama Tim Honda.

“Marquez jelas merupakan pembalap terbaik di kejuaraan dunia ini pada saat ini, dia adalah pembalap yang luar biasa, dan sepertinya tidak berlebihan jika saya menyebutnya sebagai seorang legenda,” jelas Espargaro, seperti dikutip dari Speedweek, Selasa (14/7/2020).

“Kini saya berada satu tim dengan Marc, dan mengendarai motor yang sama dengannya. Yang berarti saya pun kini mempunyai peluang yang sama dengannya (untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP),” sambung pembalap yang juga adik kandung dari Aleix Espargaro itu.

Baca Juga: Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2021, Rossi Masih Belum Pastikan Tempat

Ketertarikan Tim Honda kepada Espargaro memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Terlebih dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Polyccio –julukan Espargaro– bersama Tim KTM Red Bull dalam beberapa musim terakhirnya di MotoGP.

Bahkan, Espargaro sendiri berhasil menjadi satu-satunya pembalap Tim KTM yang pernah merasakan podium. Prestasi tersebut berhasil ditorehkan oleh Espargaro ketika mengaspal di MotoGP Valencia 2018 silam.

Pada saat ini dengan bersama Tim Honda, kiprah Espargaro di MotoGP pun diyakini bakal jauh lebih menjanjikan. Terlebih Tim Honda sendiri memang berhasil mendominasi MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini