Perpanjang Kontrak di Petronas, Morbidelli Luapkan Rasa Gembira

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 38 2245775 perpanjang-kontrak-di-petronas-morbidelli-luapkan-rasa-gembira-0BKpay68Fp.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Instagram Franco Morbidelli)

ROMA – Franco Morbidelli tak bisa menutupi rasa gembiranya karena telah memastikan masa depan di MotoGP. Ia telah resmi memperpanjang kontraknya dengan tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT, untuk dua musim ke depan.

Dengan begitu, Morbidelli dipastikan akan membela Petronas hingga gelaran MotoGP 2022. Pengumuman resmi perpanjangan kontrak pembalap asal Italia itu dengan Petronas disampaikan pada Senin (13/7/2020) siang WIB.

Franco Morbidelli

Berhasil mengamankan kontraknya dengan Petronas, Morbidelli pun merasa sangat senang. Ia mengatakan bahwa bekerja sama dengan Petronas menjadi hal yang menggembirakan karena dukungan kuat tim untuk membantu menuai hasil manis di setiap penampilan.

BACA JUGA: Berpisah pada Akhir Musim MotoGP 2020, Honda: Terima Kasih, Crutchlow!

Berkat hal tersebut, Morbidelli pun bisa tampil apik di gelaran MotoGP 2019. Pada musim perdananya membela Petronas tersebut, anak asuh Valentino Rossi di Academy VR46 ini diketahui berhasil menempati posisi 10 besar di klasemen akhir MotoGP 2019.

Kini, Morbidelli pun memastikan siap memberi kontribusi yang jauh lebih besar kepada Petronas dengan menuai hasil manis di berbagai balapan. Perjalanan Morbidelli di musim keduanya bersama Petronas sendiri diketahui baru akan dimulai pada akhir pekan ini.

Musim MotoGP 2020 memang diketahui baru akan dimulai pada Minggu 19 Juli 2020 setelah sejumlah seri harus mengalami penundaan dan pembatalan akibat merebaknya virus corona. Balapan seri perdana musim ini sendiri akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Saya sangat senang bisa memperbarui kontrak dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team karena kami memiliki musim yang hebat bersama tahun lalu, bekerja dengan dorongan besar untuk mencapai kesuksesan,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Senin (13/7/2020).

“Saya pikir penting bagi saya untuk melanjutkan dengan tim yang sama, motor dan lingkungan bergerak maju karena rasanya menyenangkan untuk bekerja bersama mereka. Kami semua bekerja bersama dengan baik dan sangat menyenangkan bekerja dengan semua kru Petronas SRT,” lanjutnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya karena merupakan suatu kehormatan. Saya akan bekerja keras untuk memberi mereka hasil yang lebih banyak dan bahkan lebih baik daripada yang kami raih di tahun pertama kami bersama,” tutur Morbidelli.

Franco Morbidelli

Dengan diresmikannya Morbidelli di Petronas Yamaha pada musim depan, kini hanya tinggal tersisa satu kursi lagi di tim tersebut. Nama Valentino Rossi pun paling ramai dikaitkan dengan Petronas.

Rossi diyakini bakal memperkuat tim satelit Yamaha tersebut pada musim depan. Ia akan menggantikan peran Fabio Quartararo yang dipromosikan ke tim pabrikan Yamaha mulai musim depan. Pengumuman bergabungnya Rossi ke Petronas diyakini akan diumumkan dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini