Vinales Diyakini Akan Jadi Pesaing Utama Marquez di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 38 2245284 vinales-diyakini-akan-jadi-pesaing-utama-marquez-di-motogp-2020-BYPkXMxINg.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

LESMO – Pelatih balap Maverick Vinales, Julian Simon, memberikan prediksi soal kiprah pembalap asuhannya di MotoGP musim 2020. Smon memiliki keyakinan besar bahwa Vinales mempunyai bisa menjadi pesaing utama Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia.

Performa Vinales di MotoGP 2019 memang bisa dikatakan kurang begitu menjanjikan. Ya, Vinales sendiri hanya mampu finis di posisi ketiga pada klasemen akhir kejuaraan dunia tahun lalu. Padahal, Vinales sempat diprediksi sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

Meski begitu tidak lantas membuat manajemen Tim Yamaha meragukan kualitas yang dimiliki Vinales. Bahkan, Tim Yamaha memutuskan untuk memperpanjang durasi kerja The Top Gun –julukan Vinales– untuk dua tahun ke depan beberapa waktu lalu.

Maverick Vinales

Kepercayaan yang diberikan manajemen Tim Yamaha itu nampaknya cukup tepat. Pasalnya, dalam sejumlah sesi latihan pramusim MotoGP 2020, Vinales sendiri sempat beberapa kali menunjukkan performa yang menjanjikan.

Dengan kepercayaan yang diberikan oleh Tim Yamaha kepada Vinales, membuat Simon memiliki keyakinan besar soal kiprah pembalap asuhannya di MotoGP 2020. Simon percaya Vinales berpotensi besar jadi pesaing utama Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Baca Juga: Garcia: Yamaha Lakukan Segala Cara untuk Jaga Vinales

“Ini adalah peluang bagus bagi semua rival Marc. Marc jelas merupakan favorit juara karena ia memang juara bertahan, dan dalam persaingan yang ketat, Marc akan diuntungkan karena ia sangat eksplosif. Jadi, yang harus Anda lakukan adalah tampil konstan,” ucap Simon, seperti disadur dari Sport, Senin (13/7/2020).

“Dalam musim balap yang pendek, Anda tak bisa melakukan kesalahan. Anda harus masuk 3-5 besar, tanpa kegagalan. Saya yakin Maverick akan tampil menakjubkan. Ia berlatih sangat keras, dan akan ada di level yang tinggi. Kita pasti akan sangat menikmati musim ini,” tutupnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini