Ambisi Binder Beri Kontribusi Besar kepada KTM di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 38 2245251 ambisi-binder-beri-kontribusi-besar-kepada-ktm-di-motogp-BRqyQaF4rG.jpg Brad Binder. (Foto: Laman MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, punya harapan besar yang ingin diwujudkannya di pentas MotoGP. Ia berambisi besar memberi kontribusi besar kepada KTM untuk waktu yang panjang, mencapai bertahun-tahun ke depan.

Binder sendiri diketahui akan memulai perjalanannya dengan KTM di kelas MotoGP pada musim ini. Ia direkrut untuk menggantikan peran Johann Zarco yang memutuskan kontraknya lebih dini bersama tim pabrikan KTM.

Brad Binder

Pembalap asal Afrika Selatan itu pun tak menyangka kini bisa berada di kelas tertinggi pada ajang balap motor grand prix tersebut. Sebab, Binder menyadari langkahnya tak mudah untuk bisa berada di posisi saat ini.

BACA JUGA: Ada Pedrosa dan Petrucci, KTM Diyakini Cepat Move-on dari Pol Espargaro

Binder harus melewati beragam momen dalam meniti karier sebagai pembalap. Ia pun merasa beruntung karena usaha dan kerja kerasnya kini bisa membuahkan hasil yang manis dengan membawanya mentas di kelas MotoGP.

Karena itu, Binder pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang dimiliki. Ia bertekad untuk membawa KTM meraih berbagai kesuksesan di masa depan dan tahun-tahun mendatang demi mengantar tim berjaya.

Hal tersebut pun sangat mungkin dilakukan Binder karena dirinya akan melanjutkan perjalanan lebih lama lagi bersama KTM. Kontraknya yang bakal habis pada akhir musim 2020 dipastikan bakal diperpanjang oleh pihak tim.

KTM memutuskan untuk melanjutkan kerja samanya dengan Binder pada musim depan. Ia akan bertandem dengan Miguel Oliveira di gelaran MotoGP 2021 untuk memperkuat tim pabrikan KTM.

Di sisi Binder, tidak akan ada lagi sosok Pol Espargaro karena sang pembalap kini tengah dikaitkan dengan tim lain di MotoGP. Nama Repsol Honda menjadi yang paling santer dikaitkan dengan Pol saat ini.

"Ini keren karena saya mulai di Piala Rookies di KTM. Lalu, saya memenangkan Kejuaraan Dunia di Moto3 dan berjuang untuk gelar di Moto2. Sementara itu, KTM MotoGP Academy telah muncul, yang memastikan bakat saya bisa dibangun untuk MotoGP,” ujar Binder, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (12/7/2020).

Brad Binder

“Saya menganggap diri saya beruntung telah menjadi bagian dari promosi talenta muda yang ditargetkan ini. Selalu ada langkah baru menaiki tangga. Bagi saya, semua perubahan kelas terjadi dalam fase hebat di KTM,” lanjutnya.

“Sungguh luar biasa menjadi bagian dari tim pabrik KTM dari Moto3 ke MotoGP. Saya harap bisa melewati lebih banyak lagi momen dengan KTM. Bersama, kami memenangkan total 14 balapan di Moto3 dan Moto2. Sekarang petualangan baru di MotoGP dimulai. Saya ingin mempertahankan kerja sama yang sukses ini selama mungkin dan juga membawa KTM hasil yang layak di kelas utama,” tukas Binder.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini