Aleix Espargaro Senang Dapat Dukungan Penuh Aprilia Gresini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 38 2244033 aleix-espargaro-senang-dapat-dukungan-penuh-aprilia-gresini-HpIjdWog6Y.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Aleix Espargaro mengungkapkan rasa bahagia dalam perjalanan kariernya bersama Tim Aprilia Gresini di kejuaraan dunia MotoGP. Pasalnya, Espargaro benar-benar merasakan betul kepercayaan serta dukungan penuh yang diberikan oleh Tim Aprilia.

Sebagaimana diketahui, Espargaro sendiri resmi bergabung dengan Tim Aprilia sebelum MotoGP musim 2017. Espargaro sendiri bergabung dengan Tim Aprilia usai kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Suzuki Ecstar.

Perjalanan karier Espargaro sendiri bersama Tim Aprilia dalam tiga musim terakhir memang belum begitu mengesankan. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut belum mampu finis di posisi 10 besar pada klasemen akhir kejuaraan dunia MotoGP bersama Tim Aprilia.

Aleix Espargaro

Pada musim perdananya membela panji Tim Aprilia, Espargaro hanya mampu finis di posisi ke-15. Semusim berselang, Espargaro harus puas menempati posisi ke-17 pada klasemen akhir. Sedangkan di MotoGP 2019, Espargaro hanya mampu menyelesikan musim di posisi ke-14.

Meski begitu tidak lantas membuat manajemen Tim Aprilia hilang kepercayaan mereka kepada Espargaro. Bahkan belum lama ini, manajemen Tim Aprilia memutuskan untuk memperpanjang durasi kontrak serta memberikan kenaikkan gaji untuk Espargaro.

Baca Juga: Aleix Espargaro Ajak Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow Gabung Aprilia

Fakta tersebutlah yang membuat Espargaro benar-benar merasa sangat nyaman berkarier sebagai pembalap Tim Aprilia. Espargaro juga mengaku terkesan dengan kepercayaan serta dukungan penuh yang sudah diberikan Tim Aprilia kepadanya sejauh ini.

“Ini kontrak terbaik yang pernah saya dapat dalam hidup saya dan saya tak mengiranya. Proyek kami sangat ambisius, bakal berkembang pesat dua musim ke depan, dan tim pabrikan bakal lebih kompetitif dengan lebih banyak insinyur,” jelas Espargaro, seperti dikutip dari The Racer, Jumat (10/7/2020).

“Bahkan pada saat dunia sedang mengalami situasi tak baik (karena pandemi virus Corona), Aprilia melakukan usaha besar demi mempertahankan saya, jadi sangat mudah untuk meyakinkan saya bertahan,” sambung pembalap berusia 30 tahun itu.

Selain itu, Espargaro juga memberikan komentar mengenai peningkatan yang ditunjukkan motor Tim Aprilia, yakni RS-GP. Espargaro menilai bahwa performa RS-GP saat ini sudah jauh lebih baik dari tiga tahun sebelumnya, sehingga ia sangat optimis menyambut kejuaraan dunia MotoGP 2020.

Baca Juga: Bertandem dengan 4 Pembalap Berbeda di Aprilia, Ini Komentar Aleix Espargaro

“Motor kami tak sekadar lebih baik dari pendahulunya, melainkan juga sangat berbeda. Mereka benar-benar mulai dari nol, mereka mengambil selembar kertas putih dan mulai menggambar. Satu-satunya yang sama adalah warna pada motornya,” ucap Espargaro.

“Motor ini lebih stabil dengan karakter mesin yang sangat berbeda. Secara umum, tenaganya lebih halus dan lebih mudah dikendarai, tak terlalu menuntut fisik pembalap. Kami masih kekurangan tenaga, tapi para insinyur kami bilang bahwa rencananya memang mulai dengan cara seperti ini, dan kemudian pada tengah musim mengubahnya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini