Fernando Alonso Comeback ke F1 pada 2021, Hamilton Sambut Positif

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 37 2244165 fernando-alonso-comeback-ke-f1-pada-2021-hamilton-sambut-positif-zf5iJBHI45.jpg Lewis Hamilton dan Fernando Alonso. (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, turut memberi tanggapan soal kembalinya Fernando Alonso ke pentas Formula One (F1) pada 2021. Menurutnya, Alonso punya potensi besar untuk kembali menunjukkan kiprah manis di F1, meski kini usianya sudah tak muda lagi.

Alonso memang dipastikan bakal comeback ke F1 pada musim depan dengan memperkuat tim lamanya, yakni Renault. Ia menggantikan peran Daniel Ricciardo yang hijrah ke McLaren pada musim depan.

Fernando Alonso

Kembalinya Alonso tentu saja memberi angin segar untuk Renault. Sebab, karier manis pernah diukir pembalap asal Spanyol itu saat membela Renault. Sebelum pensiun dari F1 pada 2018, Alonso memang pernah membela Renault dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni sejak 2001-2006 dan 2008-2009.

BACA JUGA: Fernando Alonso Luapkan Rasa Bahagia Kembali ke Renault untuk F1 2021

Selama itu, Alonso pun berhasil menuai hasil manis dengan mengantongi dua gelar juara F1, yakni pada 2005 dan 2006. Kini, pihak Renault pun optimis kenangan manis itu bisa kembali diwujudkan, meski usia Alonso sendiri diketahui sudah tak muda lagi.

Musim depan, saat kembali mentas di F1, Alonso diketahui akan berusia 39 tahun. Dengan usia tersebut, Hamilton menilai tetap ada potensi bagi sang pembalap untuk menunjukkan penampilan yang gemilang. Terlebih, ia akan membela tim yang sudah betul-betul dipahaminya.

Dengan begitu, Alonso pun bukan tak mungkin bisa menjadi penantang Hamilton dalam memperebutkan gelar juara di F1 pada musim depan. Meski menyadari adanya potensi tersebut, pembalap asal Inggris itu tak gusar.

Hamilton justru menyambut positif kehadiran Alonso. Sebab baginya, kembalinya Alonso ke F1 telah memberi dampak tersendiri baginya. Dengan adanya kembali Alonso, Hamilton menyebut dirinya tidak akan lagi menjadi pembalap tertua kedua di F1.

Ia dipastikan akan berada di urutan ketiga pembalap tertua di F1 mulai musim depan.  Hamilton akn berada di belakang Kimi Raikkonen yang kini sudah berusia 40 tahun dan Alonso yang musim depan menginjak usia 39 tahun. Sementara Hamilton, ia diketahui akan berusia 36 tahun pada musim depan.

”Ada kelebihan dan kekurangan. Pengalaman sangat berharga, terutama dalam hal membela tim balap seperti Renault. Itu akan menjadi bonus (untuk Alonso),” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (10/7/2020).

Fernando Alonso saat dahulu membela Renault

“Saya tidak bisa mengatakan bagaimana rasanya menjalani balapan Grand Prix pada usia 40 tahun, saya belum cukup di sana. Tetapi, saya masih ingat bagaimana Michael Schumacher kembali, sekitar usia ini, dan dia dalam kondisi fisik yang sempurna,” lanjutnya.

“Fernando (Alonso) juga bisa melakukannya. Bonus untuk saya, saya saat ini pembalap tertua kedua di belakang Kimi (Raikkonen), tahun depan saya hanya akan menjadi yang tertua ketiga,” tukas Hamilton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini