Lorenzo Nilai Prestasi Marquez di MotoGP 2020 Akan Bergantung pada RC213V

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 38 2242858 lorenzo-nilai-prestasi-marquez-di-motogp-2020-akan-bergantung-pada-rc213v-Ngkseh25Sc.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

MALLORCA – Mantan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menilai prestasi Marc Marquez pada MotoGP musim ini akan bergantung pada kinerja motor. Jika RC213V memiliki performa apik, Lorenzo yakin Marquez akan melanjutkan kejayaannya.

Sejak 2013, Marquez memang telah menunjukkan ketangguhannya di kelas MotoGP. Bahkan pada masa debutnya, The Baby Alien –julukan Marquez– langsung memetik gelar juara yang terus berlanjut hinga musim 2019.

Marc Marquez

Namun begitu, Marquez sempat kehilangan satu musim, ketika gelar juara MotoGP 2015 berhasil direbut Lorenzo. Hal ini pula yangmembuat Lorenzo akhirnya mengenali betul bagaimana untuk bisa mengalahkan Marquez.

Lorenzo tak menyangkal bahwa Marquez masih menjadi favoritnya untuk memenangkan titel MotoGP 2020. Tetapi, itu semua bisa tercapai, andai Marquez memiliki dukungan penuh dari Honda, terutama soal RC213V yang merupakan bagian penting dari balapan.

Baca juga Prediksi MotoGP 2020, Jorge Lorenzo: Sulit untuk Kalahkan Marquez

Karena itu, Lorenzo menilai bahwa Marquez harus memiliki motor kompetitif jika masih ingin mempertahankan gelar juara dunia. Sementara jika performa motor buruk, maka Lorenzo memastikan Marquez akan sulit bersaing.

Apalagi pesaing MotoGP pada musim ini sangatlah sengit. Sebut saja seperti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi dari Yamaha, Andrea Dovizioso dari Ducati, dan Alex Rins dari Suzuki.

“JIka Marc memiliki masalah dengan motor atau Honda tidak cukup kompetitif, ia bisa berada dalam kesulitan melawan Yamaha,” ungkap Lorenzo, mengutip dari GP One, Rabu (8/7/2020).

“Itu bisa Quartararo yang sangat kuat dan cepat atau melawan Maverick yang sekarang berada dalam posisi mental yang sangat kuat. Tidak boleh juga mengabaikan Dovizioso, Valentino atau Rins dari Suzuki,” tambahnya.

Marc Marquez

“Jadi saya ulangi. Itu tergantung pada motornya. Jika Honda sangat kompetitif, Marc adalah favorit. Jika motornya menderita, ia bisa kehilangan gelar,” lanjutnya.

Sementara itu, Lorenzo takkan tampil sebagai pembalap pada musim ini setelah memutuskan pensiun. Namun begitu, Lorenzo memiliki tanggung jawab lain usai mendapatkan kepercayaan menjadi test rider Yamaha pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini