Rekrut Lagi Fernando Alonso, Renault Optimis Kembali Berjaya di F1

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 37 2243354 rekrut-lagi-fernando-alonso-renault-optimis-kembali-berjaya-di-f1-oXwB6gwvsw.jpg Fernando Alonso. (Foto: Instagram Fernando Alonso)

SPIELBERG – Managing Director Tim Renault Sport Racing, Cyril Abiteboul, menyambut gembira kehadiran kembali Fernando Alonso di tim. Abiteboul pun optimis kehadiran Alonso bisa mengembalikan kejayaan Renault di ajang Formula One (F1).

Renault memang dipastikan resmi merekrut kembali Fernando Alonso yang sejatinya sudah pensiun dari F1 pada 2018. Kabar ini secara resmi diumumkan pihak tim pada Rabu (8/7/2020) malam WIB di laman dan media sosial resmi tim.

Fernando Alonso

Pihak Renault mengonfirmasi untuk merekrut Alonso dan menduetkannya bersama Esteban Ocon. Dengan begitu, pembalap asal Spanyol tersebut pun bakal dipastikan comeback ke F1 mulai musim depan.

BACA JUGA: Fernando Alonso Resmi Comeback ke F1, Gantikan Ricciardo di Renault

Sebelum memutuskan pensiun, Alonso diketahui pernah membela Renault dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni sejak 2001-2006 dan 2008-2009. Selama itu, Alonso pun berhasil menuai hasil manis dengan mengantongi dua gelar juara, yakni pada 2005 dan 2006.

Kini, catatan manis itu pun bertekad kembali diulang Renault dengan merekrut lagi salah satu pembalap terbaiknya. Kontribusi besar Alonso pun diyakini akan kembali diberikan setelah hadir lagi di Renault. Sebab bagi Abiteboul, Alonso adalah aset besar. Ia pun bisa membantu tim dalam mempersiapkan berbagai hal untuk menatap perlombaan di musim depan.

“Penandatanganan Fernando Alonso adalah bagian dari rencana Renault untuk melanjutkan komitmennya pada F1 dan untuk kembali ke puncak lapangan. Kehadirannya di tim kami adalah aset yang tangguh di tingkat olahraga serta juga untuk merek yang sangat melekat kepadanya,” ujar Abiteboul, sebagaimana dikutip dari laman resmi Renault, Rabu (8/7/2020).

“Kekuatan ikatan antara dia, tim, dan para penggemar membuatnya menjadi pilihan yang wajar. Selain keberhasilan masa lalu, itu adalah pilihan timbal balik yang berani serta proyek untuk masa depan. Pengalaman dan tekadnya akan memungkinkan kami untuk mendapat yang terbaik dari yang lain untuk membawa tim menuju keunggulan yang diminta F1 modern,” lanjutnya.

“Dia juga akan membawa ke tim kami yang telah tumbuh sangat cepat dan menang untuk mengatasi rintangan bersama. Bersama Esteban (Ocon), misinya adalah membantu Renault DP World F1 Team mempersiapkan musim 2022 dalam kondisi terbaik,” tutur Abiteboul.

Alonso sendiri direkrut untuk menggantikan peran Daniel Ricciardo yang dipastikan berpisah dengan Renault pada akhir musim ini. Mulai musim depan, Ricciardo akan membela tim baru, yakni McLaren.

Pihak McLaren memutuskan merekrut Ricciardo setelah kehilangan peran Carlos Sainz Jr pada akhir musim ini. Putra dari legenda F1, Carlos Sainz itu akan hijrah ke tim Scuderia Ferrari untuk menggantikan peran Sebastian Vettel yang tak diperpanjang kontraknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini