Alex Marquez Sebut Pedrosa sebagai Panutannya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 38 2242802 alex-marquez-sebut-pedrosa-sebagai-panutannya-Utjzvw6X83.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Alex Marquez mengungkapkan siapa sosok pembalap idola yang sangat berpengaruh dalam perjalanan karier profesionalnya. Alih-alih menyebut Valentino Rossi atau Marc Marquez, Alex justru mengatakan bahwa Dani Pedrosa sebagai pembalap panutannya.

Sebagaimana diketahui, Alex memang merupakan salah satu pembalap muda yang diyakini memiliki potensi jadi bintang di masa depan. Hal tersebut sejatinya tidak terlalu berlebihan, mengingat Alex mampu menunjukkan performa impresif sejauh ini.

Ya, Alex mengawali karier profesionalnya sebagai pembalap di tahun 2012 dengan tampil di Moto3. Alex pun hanya butuh dua tahun untuk bisa meraih kesuksesan dengan menjadi juara dunia Moto3. Pada 2015, Alex dapat kepercayaan untuk naik kelas ke Moto2 dengan membela Marc VDS Honda.

Alex Marquez

Di kelas Moto2 Alex memang sempat menjalani karier yang inkonsisten, sebelum akhirnya keluar sebagai juara dunia pada tahun lalu. Di MotoGP 2020, Alex langsung dipercaya membela Tim Repsol Honda untuk tampil di kelas MotoGP sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memilih pensiun.

Baca Juga: Cerita Alex Marquez soal Keberhasilannya Jadi Kampiun di Moto2 2019

Keberhasilan Alex tersebut pun membuat banyak pertanyaan muncul seputar kehidupannya, salah satu siapa sosok yang sangat mempengaruhi gaya balapnya. Alex pun menyebut nama Pedrosa sebagai idola sekaligus panutannya sebagai pembalap profesional.

“Saya tumbuh dewasa dengan menonton Dani menang, dan saya mendukungnya. Meski kami sering berjumpa, ia satu-satunya rider yang saya idolakan dan saya sangat menghormatinya,” ungkap Alex, seperti disadur dari Marca, Rabu (8/7/2020).

“Saya tidak pernah mengatakan hal ini kepadanya karena saya malu. Akan tetapi saya tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa ia merupakan idola dan panutan saya,” sambung pemilik julukan El Pistolero tersebut.

Masa depan Alex sendiri bersama Tim Honda memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih dengan munculnya rumor bahwa Tim Honda tertarik untuk menggaet Pol Espargaro sebagai tandem sang kakak di MotoGP 2021.

Baca Juga: Crutchlow Terancam Digusur Alex Marquez, Ezpeleta Siap Bantu Cari Tim Baru

Dari beberapa sumber yang tengah berkembang saat ini, Alex kabarnya bakal turun kelas ke tim satelit Honda, yakni LCR Honda. Kebenaran Alex membela Tim LCR Honda pun nampaknya bakal menjadi kenyataan.

Terlebih beberapa saat lalu, Crutchlow sendiri mengakui bahwa masa depannya di Tim LCR Honda bakal segera berakhir. Ya, The Honey Badger –julukan Crutchlow– mengaku bakal melanjutkan kariernya sebagai rekan setim Aleix Espargaro di Aprilia Gresini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini