Renault Bakal Umumkan Pengganti Ricciardo dalam Waktu Dekat

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 37 2242746 renault-bakal-umumkan-pengganti-ricciardo-dalam-waktu-dekat-ch6XW0Dclx.jpg Daniel Ricciardo. (Foto: AFP)

SPIELBERG – Teka-teki soal masa depan pengganti Daniel Ricciardo di tim Renault kabarnya akan segera terungkap. Renault kabarnya akan mengumumkan sosok yang mengisi kursi yang ditinggalkan Ricciardo pada 2021 dalam waktu dekat ini,

Menurut laporan Inside Racing, Selasa (7/7/2020), kabar itu akan diumumkan Renault pada esok hari, Rabu 8 Juli 2020. Bos tim di pabrikan asal Prancis itu, yakni Cyril Abiteboul, sebelumnya mengatakan dia masih membutuhkan waktu untuk memilih pembalap kedua tim pada 2021.

Daniel Ricciardo

Tetapi, berbagai sumber mengklaim pada Selasa bahwa Renault memberi tahu personel tim di Austria pada akhir pekan lalu bahwa keputusan telah dibuat. Bahkan, mereka mengonfirmasi bahwa pengumuman resmi akan dilakukan dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Bakal Perkuat Tim Pabrikan, Ricciardo Yakin Miller Makin Garang di MotoGP

Lebih lanjut, diklaim dia mengungkapkan pembalap baru untuk 2021 sebelumnya telah bekerja untuk tim. Dengan begitu, kabar ini telah menepis peluang beberapa nama pembalap yang belum menentukan masa depannya di F1.

Salah satunya adalah Sebastian Vettel. Karier Vettel dengan Tim Scuderia Ferrari memang akan berakhir di penghujung musim F1 2020. Vettel sendiri mengatakan bahwa kerja samanya harus berakhir dengan Ferrari karena keinginan dari pihak tim.

Vettel mengaku tak pernah mendapat penawaran terkait kontrak baru dari pihak Ferrari. Ia hanya mendapat penjelasan dari Manajer Tim Ferrari, yakni Mattia Binotto, bahwa kerja sama mereka akan berakhir pada penghujung musim 2020.

Ferrari pun kini telah menemukan pengganti Vettel untuk gelaran F1 2021. Pilihan mereka jatuh kepada Carlos Sainz Jr. Sainz dipastikan meninggalkan McLaren pada akhir musim ini dan berduet dengan Charles Leclerc pada musim depan.

Jika bukan Vettel, kabar ini pun langsung mengarah pada asumsi bahwa Fernando Alonso. Dia dinilai siap untuk kembali ke tim di mana dia memenangkan dua gelar dunia pada 2005 dan 2006.

Namun, masih ada pertanyaan yang tersisa tentang apakah Alonso akan tertarik untuk balapan di tim yang masih merupakan lini tengah. Tetapi, Renault sendiri diketahui sudah mampu menunjukkan beberapa perbaikan di Austria.

Fernando Alonso

Lalu, ada juga masalah gaji. Meski begitu, hal ini dianggap sebagai rintangan yang lebih kecil untuk diatasi. Nama lain adalah Nico Hulkenberg, yang hanya meninggalkan Renault pada akhir tahun lalu dan belum mengesampingkan kembali.

Pembalap asal Jerman itu mungkin juga pilihan yang mungkin daripada Alonso, meskipun lagi-lagi itu bisa diperdebatkan jika dia benar-benar ingin menemukan dirinya kembali di tim di mana kemenangan bukanlah pilihan. Pada akhirnya, semua harus menunggu pengumuman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini