Quartararo Ungkap Sisi Positif Persaingannya dengan Marquez

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 38 2241040 quartararo-ungkap-sisi-positif-persaingannya-dengan-marquez-ZMomYbrEGf.jpg Marc Marquez dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

PARIS – Dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, beberapa kali kedapatan bertarung dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, untuk memperebutkan posisi terdepan. Meski pada akhirnya Quartararo selalu kalah, namun ia merasakan dampak positif dari persaingannya dengan Marquez.

Menurut Quartararo, berduel dengan Marquez membuatnya lebih percaya diri. Sebagaimana diketahui, Marquez merupakan juara dunia delapan kali. Meski Quartararo selalu gagal memenangkan duel, namun menempati posisi runner-up nyatanya sudah membuatnya senang.

Baca juga: Pol Espargaro Bisa Jadi Penantang Marquez jika Gabung Repsol Honda

Marc Marquez vs Fabio Quartararo

Pembalap asal Prancis itu tidak memungkiri bahwa bukan perkara mudah untuk mengalahkan Marquez. Apalagi, kini Marquez tampil lebih sabar. Dalam artian, Marquez tidak terburu-buru untuk menyalip Quartararo. The Baby Alien menunggu hingga momen yang tepat di lap terakhir untuk mendapatkan posisi terdepan.

“Fakta bahwa saya bisa bertarung untuk kemenangan melawannya membantu saya melihat apa yang saya mampu. Dalam kedua kasus itu, saya bisa mengikutinya. Itu menunjukkan kepada saya bahwa ia tidak terkalahkan. Ada momen seperti di Aragon di mana sangat sulit untuk mengalahkannya," sebut Quartararo, menukil dari Motorsport Total, Sabtu (4/7/2020).

"Marquez memiliki delapan gelar dan saya tidak punya gelar, tetapi kami datang ke Misano dan Buriram dan saya melakukan semua putaran dalam balapan tersebut dengan selalu berada di depan, kecuali pada lap terakhir. Marc ada di belakang saya sepanjang waktu dan menganalisis saya untuk melihat ke mana harus menyerang. Saya tidak tidak melihat apa-apa, saya hanya mencoba untuk mengarahkan dialog saya. Tetapi, itu memberi saya banyak kepercayaan diri," sambung Quartararo.

Berbicara soal target, Quartararo tentunya menginginkan agar di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 ia mampu mengalahkan Marquez dan memenangkan balapan. Sebab, meski Quartararo berhasil finis di podium sebanyak tujuh kali dalam gelaran MotoGP 2019, namun ia selalu gagal meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini