Juara Home Tournament, Praveen/Melati Beberkan Rahasia Kemenangan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 40 2240877 juara-home-tournament-praveen-melati-beberkan-rahasia-kemenangan-A5pq5Gp9oP.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Hasil manis diraih pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di ajang PBSI Home Tournament. Mereka keluar sebagai juara setelah mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di partai puncak.

Laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Jumat (3/7/2020) sore WIB itu diselesaikan dengan cukup mudah oleh Praveen/Melati. Ganda campuran peringkat empat dunia itu menang dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-17.

Penampilan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Usai laga digelar, Praveen/Melati pun membeberkan kunci kesuksesannya meraih kemenangan. Mereka mengaku hanya berusaha untuk tampil optimal sejak awal pertandingan. Dengan begitu, juara All England 2020 itu pun bisa menang cukup mudah di game pertama.

BACA JUGA: Praveen/Melati Juara PBSI Home Tournament

Sayangnya, di game kedua, Praveen/Melati mendapat perlawanan sengit dari Akbar/Winny. Menurut mereka, hal itu terjadi karena perubahan pola permainan yang sempat terjadi. Beruntung, mereka bisa kembali ke pola awal hingga memastikan kemenangan.

"Kami bisa langsung in dari awal dan memang enggak mau ketinggalan start lagi seperti pertandingan sebelumnya. Akbar/Winny kan sering main rubber game sebelumnya, mungkin mereka sedikit kelelahan di final," ujar Praveen, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (3/7/2020).

"Di game kedua, dari saya ada yang berubah, dan ini menguntungkan untuk lawan. Tapi untungnya, saya bisa kembali lagi ke pola awal, jadi kami bisa mengatasi mereka di game kedua," lanjut Melati.

Akbar/Winny pun akhirnya harus pua hanya menempati posisi kedua. Sementara posisi ketiga diisi oleh Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso usai mengalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini