Pembalap Malaysia Nantikan Bergabungnya Rossi dengan Petronas Yamaha SRT

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 38 2240949 pembalap-malaysia-nantikan-bergabungnya-rossi-dengan-petronas-yamaha-srt-3VpzwUMIKL.jpg Valentino Rossi mendekat ke Petronas Yamaha SRT (Foto: Yamaha MotoGP)

KUALA LUMPUR – Negosiasi antara Valentino Rossi dengan Tim Petronas Yamaha SRT terus berlangsung. Kesepakatan memang belum terjalin. Akan tetapi, salah satu pembalap tim tersebut yang berlaga di Moto2, Khairul Idham Pawi, sudah tidak sabar untuk bernaung di tempat yang sama dengan The Doctor.

Kabar bergabungnya Valentino Rossi dengan Petronas Yamaha SRT sudah berhembus sejak Februari 2020. Pembalap berusia 41 tahun itu dirumorkan rela membela tim satelit Yamaha tersebut mulai MotoGP 2021 karena dijanjikan bakal mendapat dukungan penuh seperti motor YZR M-1 edisi terbaru dengan spesifikasi pabrikan.

Baca juga: Morbidelli Tidak Sabar Jadi Rekan Setim Rossi

Khairul Idham Pawi bersama tim Honda Asia (Foto: Fox Sports)

Sayangnya, hingga kini negosiasi tersebut masih belum ada perkembangan. CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, sempat berharap negosiasi bisa selesai pada awal Juli 2020 atau paling lambat sebelum seri perdana MotoGP musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli mendatang.

Kemungkinan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT yang juga memiliki tim balap di Moto2 dan Moto3, sudah membuat Khairul Idham Pawi bahagia. Kendati masa depannya sendiri belum jelas, pembalap asal Malaysia itu mengaku tak sabar bertemu sang legenda hidup.

“Memiliki Valentino Rossi di tim akan terasa luar biasa. Rossi adalah seorang pahlawan, juara dunia sembilan kali, dan tentu saja, kami akan bisa belajar banyak darinya, dari pengalamannya,” tutur Khairul Idham Pawi, seperti dikutip dari Crash, Sabtu (4/7/2020).

Salah satu yang membuat pembalap berusia 21 tahun itu tidak sabar adalah kesempatan berlatih bersama di Tavullia. Sekadar informasi, Valentino Rossi kerap mengajak sesama pembalap MotoGP untuk berlatih motokros di ranch miliknya tersebut.

“Saya tentu saja akan sangat senang jika bisa berlatih bersamanya. Contohnya, Rossi memiliki trek sendiri, The Ranch, dan saya akan dengan senang hati pergi ke sana. Itu adalah mimpi saya!” ucap pria kelahiran Kampung Gajah tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini