Soal Cedera, Ciabatti Yakin Dovizioso Ikuti Jejak Lorenzo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 38 2240346 soal-cedera-ciabatti-yakin-dovizioso-ikuti-jejak-lorenzo-D7q2cwjPei.jpg Andrea Dovizioso diyakini pulih tepat waktu (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, yakin Andrea Dovizioso bakal pulih 100% dari cedera patah tulang selangka. Menurutnya, The Little Dragon memiliki situasi yang mirip dengan Jorge Lorenzo pada MotoGP Belanda 2013.

Sekadar informasi, Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan saat mengikuti ajang MXGP di Faenza, Italia, pekan lalu. Pembalap berusia 34 tahun itu langsung menjalani operasi bedah demi mempercepat pemulihan agar siap mengaspal di MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli mendatang.

Baca juga: Pascaoperasi, Dovizioso Unggah Video Berlatih di Gym

Andrea Dovizioso sukses jalani operasi bedah (Foto: Twitter/@DucatiCorse)

Paolo Ciabatti yakin Andrea Dovizioso bisa pulih tepat waktu. Ia membandingkan situasi yang dialami pembalapnya itu dengan Jorge Lorenzo pada 2013. Ketika itu, Por Fuera mengalami cedera patah tulang usai terjatuh di Sirkuit Assen, Belanda, pada sesi latihan bebas.

Jorge Lorenzo langsung diterbangkan untuk menjalani operasi bedah di Barcelona, Spanyol, pada hari Sabtu atau ketika kualifikasi. Kejutan terjadi ketika pembalap Yamaha itu ikut mengaspal pada saat lomba. Usai balapan, julukan baru disematkan, yakni manusia baja atau man of steel.

Julukan itu disematkan karena dokter menyematkan pelat di patahan tulang Jorge Lorenzo. Berkaca pada situasi itu, Paolo Ciabatti cukup optimis Andrea Dovizioso bisa mengikuti apa yang dilakukan mantan rekan setimnya. Sebab, pembalap MotoGP adalah orang-orang spesial.

“Kita ingat pembalap seperti Lorenzo yang terjatuh pada Jumat, dioperasi pada Sabtu, tetapi sudah siap membalap di trek pada hari Minggu. Mereka adalah manusia-manusia spesial. Kami percaya diri Dovi juga bisa siap untuk balapan pertama,” papar Paolo Ciabatti, dikutip dari Corse di Moto, Jumat (3/7/2020).

Berbeda dengan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso masih punya waktu sekira dua pekan untuk memulihkan cedera. Menurut dokter yang mengoperasinya, pembalap kelahiran Forlimpopoli itu sudah bisa naik motor lagi paling lambat 21 hari setelah operasi pada Senin 29 Juni 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini