Demi Jadi Pembalap Terbaik Yamaha, Vinales Bakal Berusaha Asapi Marquez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 38 2240246 demi-jadi-pembalap-terbaik-yamaha-vinales-bakal-berusaha-asapi-marquez-qZjsFjb2Xm.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: Twitter Vinales)

LESMO – Tak dapat dipungkiri lagi bahwa pembalap terbaik Yamaha saat ini masih dipegang oleh Valentino Rossi. Gelar itu dipegang Rossi karena memang The Doctor mampu menjadi yang terbaik saat mengendarai YRZ-M1 selama beberapa musim.

Apa yang dicapai Rossi tersebut pun kini sedang diincar oleh rekan setimnya, Maverick Vinales. Vinales mengaku ingin menjadi pembalap terbaik Yamaha di MotoGP 2020 nanti, bahkan mungkin di musim-musim selanjutnya karena ia pun dipastikan akan tetap membela tim pabrikan asal Jepang tersebut hingga 2022.

Baca Juga: Morbidelli Tidak Sabar Jadi Rekan Setim Rossi

Vinales dan Marquez

Akan tetapi, menjadi pembalap terbaik Yamaha jelas tidak mudah. Namun, Vinales mengaku sudah tahu cara agar bisa menjadi yang terbaik di tim tersebut. Caranya adalah dengan menjadi juara dunia MotoGP.

Tentu untuk menjadi juara dunia MotoGP maka Vinales harus menghadapi berbagai pembalap yang juga mengincar status tersebut. Terutama Vinales mesti mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda) yang dalam empat musim terakhir selalu memenangkan kompetisi balap tersebut.

Vinales pun sadar mengalahkan Marquez adalah perkara yang tidak mudah. Namun, tekadnya untuk menjadi pembalap terbaik Yamaha sangat kuat dan karena itu ia akan berusaha agar bisa terus mengasapi Marquez disetiap balapannya.

“Sangat penting bagi saya untuk bisa menjadi pembalap Yamaha pertama yang menyentuh garis finis ketika balapan berlangsung. Lagipula tujuan saya (di MotoGP 2020) adalah untuk mengalahkan Marc Marquez, yang mana memang tidak mudah,” kata Vinales, dikutip dari GPOne, Kamis (2/7/2020).

“Saya sudah berkembang setiap tahunnya, begitu juga tim saya. Di musim ini (MotoGP 2020) saya memiliki kesemaptan untuk memperjuangkan posisi terbaik di setiap akhir pekan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini