Valentino Rossi Ternyata Sering Dikritik di Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 03:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 38 2239153 valentino-rossi-ternyata-sering-dikritik-di-italia-ok4UZUt6Td.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

TAVULLIA – Valentino Rossi kini telah dianggap oleh masyarakat dunia sebagai ikon MotoGP. Sebab, Rossi adalah rider yang paling banyak meraih gelar juara dunia balap motor grand prix dalam dua dekade terakhir. Meski begitu, bukan berarti Rossi adalah sosok yang paling sempurna.

Meski Rossi memiliki basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia, namun pembalap berjuluk The Doctor tersebut nyatanya juga sering mendapat kritik. Uniknya, orang-orang yang melontarkan kritik tersebut mayoritas berasal dari negara asal Rossi, Italia.

Baca juga: Adik Valentino Rossi Bicara soal Tim Impiannya di MotoGP

Valentino Rossi

Hal ini disampaikan oleh mantan bos Rossi, Ivano Beggio, yang ia tuliskan dalam buku otobiografinya. Menurut penyampaiannya, Rossi adalah sosok yang sangat sulit untuk tepat waktu dan menepati janji. Hal itulah yang membuat Rossi sering dianggap tidak profesional.

Rossi sendiri tidak memungkiri hal tersebut karena dalam sejumlah wawancara ia mengakuinya. Meski begitu, Beggio juga tidak bisa menampik bahwa Rossi memberikan dampak yang besar terhadap perkembangan olahraga balap motor di Italia.

“Ketika sampai pada janji, dia bukan orang yang paling dapat diandalkan di dunia. Saya ingat bahwa (Carlo) Pernat mengatur pertemuan dengan Jacques Villeneuve di mana dia adalah seorang penggemar. Orang Kanada itu muncul tepat waktu, sementara Valentino tidak pernah datang,” tulis Beggio dalam bukunya, seperti dilansir Tutto Motori Web, Rabu (30/6/2020).

“Saya merasa sulit untuk berpikir bahwa dia mungkin akan dikenang sebagai pembalap terbaik sepanjang masa dengan jumlah terbesar pengkritik berasal dari bangsanya sendiri. Namun, jika hari ini olahraga roda dua memiliki begitu banyak ruang di Italia, itu berkat dia," lanjut Beggio.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini