Lorenzo Nilai Marquez Selalu Jadi Favorit Juara MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 00:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 38 2239150 lorenzo-nilai-marquez-selalu-jadi-favorit-juara-motogp-fqtrT2MEug.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MALLORCA – Jelang dimulainya Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai rider Repsol Honda, Marc Marquez, masih menjadi favorit pemenang. Bahkan menurut Lorenzo, mantan rekan setimnya tersebut masih jauh lebih unggul dari pembalap lainnya.

Pada tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia dan Qatar, Marquez memang tak menampilkan performa terbaiknya. Akan tetapi, hal itu terjadi karena The Baby Alien belum dalam kondisi 100 persen bugar usai menjalani operasi bahu kanan. Maka dari itu, Lorenzo tak bisa menjadikan hal tersebut sebagai patokan.

Baca juga: Quartararo: Marquez Selalu Bisa Keluar dari Masalah

Marc Marquez

Menurut Lorenzo, Marquez akan kembali dalam performa puncaknya ketika balapan yang sesungguhnya dimulai. Sebab, sejauh ini Marquez memiliki catatan gemilang di ajang MotoGP. Tercatat, selama tujuh musim berkiprah di MotoGP, Marquez telah menjadi juara dunia sebanyak enam kali.

Pada musim perdananya, The Baby Alien bahkan langsung tampil sebagai kampiun. Satu-satunya musim di mana Marquez gagal merajai MotoGP adalah pada 2015. Pada musim itu yang keluar sebagai juara adalah Lorenzo.

“Jelas bahwa Marc adalah favorit. Dia selalu menang sejak 2014, dengan pengecualian satu tahun di mana saya yang memenangkan Kejuaraan Dunia. Catatan itu mengatakan semuanya. Dia datang ke MotoGP dan menang sebagai rookie, dan setelah itu dia mengulanginya hampir setiap tahun,” ujar Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Rabu (1/7/2020).

“Saat ini Marc berada di atas yang lain dan sulit bagi yang lain untuk mengalahkannya. Namun, segala sesuatunya dapat berubah. Jadi jika Marc memiliki beberapa masalah dengan motor atau Honda tidak cukup kompetitif, ia dapat mengalami kesulitan,” sambung Lorenzo.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini