MotoGP 2020 Sajikan Seri Ganda, Morbidelli: Pemenang Bisa Berbeda

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 13:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 38 2238113 motogp-2020-sajikan-seri-ganda-morbidelli-pemenang-bisa-berbeda-b8PLqyMVHm.jpg Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ROMA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menyoroti terselenggaranya seri ganda di beberapa sirkuit. Menurutnya, hal ini tidak akan menjamin bahwa seorang pembalap yang tampil kompetitif di seri pertama bisa kembali melanjutkannya di seri kedua.

Menurut Morbidelli, munculnya pemenang berbeda dalam balapan seri ganda MotoGP 2020 sangat terbuka lebar. Sebab, semua pembalap tetap akan bersaing keras untuk meraih kemenangan dan memperbaiki penampilannya jika gagal di seri pertama.

Franco Morbidelli

Balapan seperti ini pun akan tersaji dalam perlombaan di lima sirkuit dari total 13 balapan yang akan digelar di MotoGP 2020. Dari total 13 Kelima sirkuit yang akan menggelar balapan ganda musim ini adalah Sirkuit Jerez (Spanyol), Sirkuit Red Bull Ring (Austria), Sirkuit Misano (Italia), Sirkuit Aragon (Spanyol), dan Sirkuit Ricardo Tormo (Valencia).

BACA JUGA: Morbidelli Sudah Tak Sabar Jadi Tandem Rossi di MotoGP 2021

Beberapa pihak menilai penyelenggaraan balapan ganda hanya akan menguntungkan nama-nama tertentu. Sebab, jika mereka bisa kompetitif di seri pertama, hasil manis diyakini juga akan didapat pada seri kedua. Tetapi, Morbidelli memiliki pandangan berbeda dan meyakini betul bahwa nama pemenang berbeda bisa muncul dalam balapan seri ganda tersebut.

“Tidak akan ada kejutan di MotoGP 2020. Sebab, kami tidak akan memiliki balapan yang lebih pendek, tetapi kejuaraan yang lebih pendek,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (29/6/2020).

“Jika kami melihat dari aspek hiburan, saya pikir tidak akan ada masalah dalam balapan ganda di beberapa sirkuit. Pemenang balapan pertama tidak harus sama di balapan kedua,” tukas pembalap asal Italia tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini