Marquez Masih yang Terkuat di MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 05:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 28 38 2237566 marquez-masih-yang-terkuat-di-motogp-2020-bxuKGa7ju3.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Kondisi fisik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih menjadi tanda tanya, jelang bergulirnya MotoGP 2020. Banyak pihak khawatir cedera bahu kanan Marquez belum pulih 100 persen, saat balapan perdana berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli 2020.

Namun, pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, tidak mengkhawatirkan Marquez. Bradl tetap menjagokan Marquez keluar sebagai juara MotoGP 2020. Bradl tahu cedera akan menghambat Marquez, tetapi The Baby Alien –julukan Marquez– dinilai punya kualitas serta pengalaman untuk mengatasinya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

"Ya tentu saja (menjagokan Marquez). Dia (Marquez) adalah juara dunia dan favorit pertama untuk gelar ini. Dia melakukan tes pramusim dengan tenang karena bahunya dioperasi. Saya pikir dia memiliki begitu banyak kesuksesan dan pengalaman dengan Honda,” ujar Bradl, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (28/6/2020).

BACA JUGA: Jelang MotoGP 2020, Lorenzo: Marquez Masih yang Terbaik

Marquez sangat berpengalaman di MotoGP, meski baru naik kelas tujuh tahun lalu. Sejak awal kariernya di MotoGP, Marquez langsung menjadi sensasi dengan langsung menjadi juara. Marquez pun jadi satu-satunya pembalap yang bisa menjuarai MotoGP pada musim debutnya.

Banyak pihak mengira Marquez hanyalah sensasi satu musim, yang tidak akan bertahan lama. Marquez mematahkan anggapan itu, dengan kembali menjadi juara pada musim berikutnya. Marquez sayangnya gagal menjadi juara pada musim 2015, karena kalah saing dengan Jorge Lorenzo.

Namun, setelah kegagalan pada musim 2015, langkah Marquez tidak terhentikan di MotoGP. The Baby Alien empat kali beruntun keluar sebagai juara. Menilik prestasi Marquez, wajar jika Bradl kembali menjagokannya pada musim ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini