Jelang MotoGP 2020, Lorenzo: Marquez Masih yang Terbaik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 02:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 38 2237502 jelang-motogp-2020-lorenzo-marquez-masih-yang-terbaik-1jHeDwFidS.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

LESMO – Jelang gelaran MotoGP 2020, Jorge Lorenzo meyakini pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih menjadi salah satu yang terbaik . Lorenzo memprediksi para pembalap di kelas utama MotoGP masih sulit untuk mengimbangi kekuatan rider asal Spanyol tersebut.

Por Fuera tidak bisa memungkiri kalau rider Repsol Honda itu masih jadi salah satu pembalap yang difavoritkan untuk meraih gelar juara musim ini. Menurut Lorenzo, ada beberapa faktor yang membuat pembalap lain sulit untuk menghentikan Marquez.

Salah satunya adalah kemampuan The Baby Alien mengatasi kelemahan di lintasan. Hal itu dinilai Lorenzo menjadi salah satu kelebihan utama yang dimiliki Marquez dari pembalap lain

Baca juga: Quartararo Jadikan Vinales dan Marquez sebagai Contoh di MotoGP 2020

“Dia (Marquez) adalah favorit. Dia masih yang terbaik, tidak ada keraguan tentang itu. Apa yang dia alami dan apa yang dia lakukan luar biasa. Tetapi dia juga tidak terkalahkan, dia memiliki tahu bagaimana cara mengatasi kelemahannya sendiri,” ujar Lorenzo, seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (28/6/2020).

Namun di sisi lain, musim ini Lorenzo melihat Marquez dan Repsol Honda belum mendapat setting-an terbaik pada RC213V mereka. Masa pemulihan pada bahu Marquez membuat sang pembalap tidak bisa memberikan 100 persen kemampuannya dalam usaha tim untuk meningkatkan performa motor.

Hasilnya, catatan waktu Marquez di sesi tes pramusim MotoGP 2020 terpaut cukup jauh dari lawan-lawannya, termasuk para pembalap dari tim Yamaha. Hal ini jelas menjadi sinyal buruk bagi Honda. Sebab, menurut Lorenzo, performa pembalap dan kualitas motor menjadi faktor yang saling berkaitan.

“Bukan hanya pembalap yang menjadi faktor penting, tetapi juga sepeda motor yang diperhitungkan. Karena berbagai alasan, baik Márquez dan Honda belum mencapai kinerja maksimal dalam pengujian,” sambungnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini